Home Bisnis & Ekonomi PKL Merdeka Tolak Tempat Baru di Basement BIP Bandung

PKL Merdeka Tolak Tempat Baru di Basement BIP Bandung

616
0

pkl1JABARSATU.COM – Jalan Merdeka depan Mal Bandung Indah Plaza (BIP) bersih dari pedagang kaki lima (PKL). Namun, basement BIP yang disediakan bagi mereka pun masih kosong. Mereka keukeuh menolak ditempatkan di sana.
Pantauan di lapangan, pukul 16.30 WIB tidak ada PKL di jalanan, padahal biasanya mereka berjualan di trotoar mulai pukul 15.00 WIB ke atas. Terlihat beberapa anggota Linmas berjaga-jaga di sepanjang jalan.
Sementara di basement P1 Mal Bandung Indah Plaza (BIP), ruangan yang seharusnya ditempati mereka masih kosong. Hanya terlihat petugas kebersihan yang mengepel lantai.
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sendiri secara tegas sudah melarang PKL berjualan di Jalan Merdeka. Menurut pria yang akrab disapa Emil itu juga mengatakan sudah menyiapkan solusi untuk pemindahan PKL.
Salah satunya memberikan kesempatan untuk berjualan di basement BIP. Namun PKL Jalan Merdeka hingga kini belum menggunakan lapak tersebut. “Harusnya sudah pindah, tapi kan belum. Padahal sudah kita sediakan, tempatnya juga refresentatif,” ujar Emil, Jumat (8/8/2014).
Alternatif tempat relokasi juga sudah disiapkan untuk PKL di kawasan Alun-alun, Kepatihan, Dewi Sartika dan Dalem Kaum.
“Dalam jangka waktu dua tahun, PKL Kepatihan, Dewi Sartika, Dalem Kaum, Alun-alun, akan ditampung di Gedung Palaguna baru,” tandasnya. (JBS/DTC/MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.