Home Hukum Hari ini Sidang Gugatan Prabowo-Hatta,Bus Rute Transjakarta Normal

Hari ini Sidang Gugatan Prabowo-Hatta,Bus Rute Transjakarta Normal

444
0

mkJABARSATU.COM -Rute transjakarta Koridor I Blok M-Kota yang melalui Mahkamah Konstitusi (MK) akan beroperasi normal pada sidang saat gugatan pilpres yang diajukan kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa berlangsung hari ini Rabu (6/8/2014).
Kepala Unit Pengelola Transjakarta Pargaulan Butar Butar mengatakan, operasional transjakarta di kawasan Medan Merdeka Barat itu akan beroperasi seperti biasanya. “Transjakarta esok hari tetap beroperasi,” ujarnya ketika dihubungi.
Namun, lanjutnya, jika terjadi pengalihan arus lalu lintas di sekitar lokasi oleh pihak kepolisian, pihaknya akan menyesuaikan. “Kami sesuaikan kondisi di lapangan, jika memang dialihkan, ya kami akan alihkan rute,” ujarnya.
Pargaulan menuturkan, di kawasan Medan Merdeka memang sering terjadi gangguan karena ada kantor-kantor pemerintahan di sekitar Monas yang rawan akan aksi unjuk rasa, seperti Istana Negara, MK, dan kementerian.
Dia menjelaskan, saat perayaan hari Buruh Internasional atau May Day, transjakarta terpaksa dialihkan dan Halte Monas tidak beroperasi.
Selain transjakarta, sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya juga mencanangkan melakukan pengalihan arus di sekitar Gedung MK. Pengalihan bersifat situasional apabila simpatisan calon presiden yang mendatangi Gedung MK mengganggu lalu lintas di sekitar kawasan tersebut.(JBS/kompaS/MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.