Home JabarKini Arus Mudik Melalui Terminal Cicaheum Menurun

Arus Mudik Melalui Terminal Cicaheum Menurun

482
0

cicaheumJABARSATU.COM –  Arus mudik lebaran melalui Terminal Cicaheum Bandung mengalami penurunan sebesar 14 persen dibandingkan tahun lalu. Diduga adanya pelayanan mudik gratis serta liburan sekolah menjadi penyebabnya.
Terhitung H-7 hingga H-1, jumlah pemudik bus antar kota dalam provinsi maupun antar provinsi di Terminal Cicaheum mencapai 39.736 penumpang. “Sementara tahun lalu mencapai 54.715 orang,” ujar Kepala Terminal Cicaheum A Haris, Jumat (1/8/2014).
Haris menduga penurunan jumlah penumpang bus karena banyaknya perusahaan yang menggelar mudik gratis. “Liburan sekolah sebelum lebaran juga membuat jumlah penumpang terurai sebelum arus mudik,” katanya.
Selain itu, kendaraan roda dua masih menjadi pilihan bagi pemudik yang pulang kampung antar kota dalam provinsi. “Karena praktis dan ekonomis,” cetus Haris.
Oleh sebab itu, para penumpang bisa diangkut dengan bus yang disediakan. Jumlah bus 1.731. “Kita tidak sampai menggunakan bus tambahan. Semua penumpang berhasil diangkut dengan bus sesuai trayeknya,” katanya.(JBS/DTC/MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.