Home Hukum Mahfud MD Mundur Dari Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta

Mahfud MD Mundur Dari Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta

392
0

Mahfud-MD-1JABARSATU.COM – Anggota Tim Pemenangan Pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Amazon Dalimunthe mengatakan, Mahfud MD kini sudah tidak lagi menjabat sebagai ketua tim pemenangan.
“Pak Mahfud sudah tidak lagi menjadi ketua tim Koalisi Merah Putih. Alasannya bukan lagi ranah kampanye, tapi sudah masuk ranah politik,” kata Amazon di Rumah Polonia, Selasa (22/7/2014).
Mahfud Md datang terlambat saat rapat penyikapan hasil rekapitulasi suara KPU di Rumah Polonia. Mantan ketua MK itu juga tampil berbatik, beda dengan tim sukses lainnya yang memakai baju putih. Rupanya, dia sudah ‘berbeda’ dengan kubu pasangan nomor 1.
Rapat rekapitulasi suara digelar pukul 12.00 WIB di Rumah Polonia, Jl Cipinang Cempedak, Jaktim,  Prabowo sudah hadir lebih dulu dan memulai rapat. Beberapa lama kemudian, Mahfud datang, namun tak berkomentar apa-apa.
Tak seperti biasanya, Mahfud juga tak lagi mengenakan baju ‘kebesaran’ putih berlambang Garuda merah. Dia memakai batik dengan motif khas Madura.
Di tengah ‘perbedaan’ itu, Mahfud kemudian mengucapkan pengumuman mengejutkan. Dia secara resmi menyerahkan mandat jabatan sebagai ketua tim kampanye nasional kembali pada tim Prabowo. Dia mengaku sudah gagal mengantarkan pasangan itu sebagai pemenang pilpres.
“Saat ini, Pak Mahfud bukan lagi bagian dari tim pemenangan nasional. Beliau telah mundur terhitung hari ini. Karena saat ini sudah memasuki ranah hukum bukan pemenangan kembali,” kata koordinator relawan, Amazon Dali Munthe di lokasi.
“Ketua tim perjuangan merah putih akan digantikan Yunus Yosfiah, Djoko Santoso dan George Toisutta,” tambahnya.
Dalam pidato Prabowo terkait penyikapan Pilpres, Mahfud sempat mendampingi di bagian belakang. Lalu dia menyerahkan mandat ketua tim pemenangan dalam rapat ke Prabowo. Setelah itu, dia pergi meninggalkan Polonia tanpa banyak komentar.(JBS/Kompas/dtc/MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.