Home Hukum Pasien RSHS Bandung Gantung Diri

Pasien RSHS Bandung Gantung Diri

879
0

taligantungJABARSATU.COM – Asep Jamaludin (28) warga Citanjung Sindang Kerta, Desa Sindang Kerta, Kabupaten Bandung Barat, ditemukan tewas dengan cara gantung diri di salah satu ruangan rawat inap di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung, Kamis (10/7/2014).
Menurut Kanit Reskrim Polsekta Sukajadi, AKP Achmad Gunawan, peristiwa tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Asep memang tengah menjalani perawat kejiwaan karena depresi.
“Untuk dugaan sementara pria ini tewas karena depresi, sehingga ia mencoba mengakhiri hidupnya dengan gantung diri,” ujar Achmad.
Achmad mengatakan, Asep sebelumnya sudah mencoba aksi bunuh diri dengan berbagai cara. Yang biasa dilakukannya yakni dengan meminum obat secara berlebihan.
“Pernah mencoba bunuh diri dengan meminum obat Carbamazepin (obat penenang) sebanyak 30 butir. Tapi masih bisa diselamatkan. Nah yang ini lepas dari pengawasan keluarga,” terangnya.
Berdasarkan pemeriksaan dari sejumlah saksi, saat kejadian ruang tempat Asep dirawat dalam kondisi sepi. Sementara keluarganya sedang tidak berada di ruangan. Pihak kepolisian juga masih melakukan olah tempat kejadian perkara dan melakukan pemeriksaan kepada beberapa orang saksi termasuk pihak RSHS Bandung.
Sementara itu, pihak RSHS hingga saat ini belum bisa dikonfirmasi.(JBS/DTC/MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.