Home Dunia Polisi Bandung Menjaga 4.334 TPS

Polisi Bandung Menjaga 4.334 TPS

865
0

tpss

JABARSATU.COM – Polisi di Bandung siap menjaga 4.334 tempat pemungutan suara (TPS) saat pelaksanaan pemungutan suara Pilpres 2014 pada 9 Juli. Pengamanan maksimal di TPS guna mencegah pengacau yang merusak suasana pesta demokrasi lima tahunan ini.
Kabagops Polrestabes Bandung AKBP Diki Budiman kemarin menyebutkan seluruh TPS itu tersebar di 30 kecamatan dan 151 kelurahan. Menurut Diki, pola pengamanan TPS yaitu menempatkan 2 polisi menjaga 5 hingga 10 TPS.
“Anggota menjaga lokasi TPS sejak sehari sebelum hari pelaksanaan pencoblosan Pilpres,” ucap Diki sewaktu ditemui di Mapolrestabes Bandung.
Polrestabes Bandung beserta jajarannya mengerahkan sebanyak 2.800 personel untuk mengamankan proses Pilpres. Jumlah tersebut belum termasuk bantuan dua kompi personel Brimob Polda Jabar dan satu kompi personel Dalmas Polda Jabar.
Khusus pengamanan di sekitar area TPS, sambung Diki, aparat kepolisian dibantu personel Perlindungan Masyarakat (Linmas). Dua petugas Linmas menjaga satu TPS.
“Polisi bergerak dari satu TPS ke TPS lainnya di satu lingkungan untuk memastikan situasi aman dan tertib,” tutur Diki. (JBS/DTC/MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.