Home Dunia Argentina Tekuk Belgia 1-0

Argentina Tekuk Belgia 1-0

474
0

argbaruJABARSATU.COM – Argentina berhasil memastikan langkah ke babak semifinal Piala Dunia 2014. Tim besutan Alejandro Sabella menekuk Belgia dengan skor tipis 1-0 di Estádio Nacional Mané Garrincha, Brasilia, yang baru saja berakhir.
Satu-satunya gol yang tercipta dalam laga ini dicetak oleh Gonzalo Higuain saat laga baru berjalan 8 menit. Striker Napoli ini melepaskan tendangan kencang setelah menerima sodoran dari Angel Di Maria.
Setelah gol itu, jual beli serangan terjadi. Tendangan kencang Kevin De Bruyne dari luar kotak penalti pada menit 26 membahayakan gawang Argentina. Beruntung, kiper Argentina Sergio Romero masih sigap mengamankan gawangnya.
Dua menit kemudian, giliran Argentina yang mengancam. Kali ini, Vincent Kompany masih bisa memblok tendangan Angel Di Maria. Skor 1-0 untuk Argentian bertahan hingga babak pertam berakhir.
Argentina memiliki peluang menggandakan kedudukan pada menit 55. Gonzalo Higuain yang berdiri bebas melepaskan tendangan berbahaya. Sayang, masih menerpa mistar gawang Belgia.
Selanjutnya, giliran Belgia mengancam menit 61. Namun, tandukan Marouane Fellaini belum mengenai sasaran. Belgia lalu gencar melancarkan tekanan ke daerah pertahanan Argentina. Namun, Rode Duivels masih kesulitan membobol gawang Albiceleste yang dikawal Sergio Romero.
Di tengah serangan gencar Belgia, Lionel Messi sempat berhadapan satu lawan satu dengan kiper Belgia, Thibaut Courtois. Namun, Courtois lebih cepat menghalau tendangan Messi.
Tak ada lagi gol tercipta hingga akhir pertandingan, meskipun Axel Witsel sempat membahayakan pertahanan Argentina. Argentina menaklukkan Belgia 1-0. Hasil ini mengantarkan Albiceleste ke babak semifinal menyusul Jerman dan Brasil. Argentina menunggu pemenang duel Belanda dan Kosta Rika.(JBS/VVMD)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.