Home Dunia Kostarika Singkirkan Yunani, Siap Hadapi Belanda

Kostarika Singkirkan Yunani, Siap Hadapi Belanda

603
0

kosstarika

JABARSATU.COM – Kosta Rika sukses melangkah ke babak perempat final Piala Dunia 2014 setelah menang adu penalti 5-3 atas Yunani. Penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit di Arena Pernambuco, Recife, Senin pagi (29/67/4) Selanjutnya, Kosta Rika akan menghadapi Belanda.
Kosta Rika sebenarnya bisa mengalahkan Yunani lewat pertandingan reguler. Tim berjuluk La Muerte itu berhasil unggul 1-0 lewat gol Bryan Ruiz pada menit ke-52. Sayangnya, kemenangan di depan mata Kosta Rika buyar setelah Yunani berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Sokratis Papastathopoulos di menit ke-90+1.
Setelah melalui pertandingan selama 120 menit, laga Kosta Rika melawan Yunani akhirnya harus ditentukan lewat adu penalti. Ini adalah adu penalti kedua di Piala Dunia 2014, setelah sebelumnya juga harus dilakukan Brasil melawan Chile.
Kosta Rika memastikan tiket perempat final setelah lima algojo mereka, Celso Borges, Ruiz, Geancarlo Gonzales, Joel Campbell, dan Michael Umana berhasil menjalankan tugasnya masing-masing. Sedangkan satu penendang Yunani yang gagal adalah Theofanis Gekas, yang menjadi eksekutor keempat.
Ini adalah kali pertama Kosta Rika melangkah ke babak perempat final Piala Dunia. Selanjutnya, tim besutan Jorge Luis Pinto itu akan menantang Belanda, yang di pertandingan lainnya berhasil mengalahkan Meksiko 2-1. (JBS/VV/MD)

Previous articleHatta Bingung Ditanya JK Soal Cucunya Sekolah Dimana?
Next articleJerman Vs Aljazair, Misi Ulangi Sukses Piala Dunia 1982

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.