Home Dunia Portugal Tetap Angkat Koper Walaupun Kalahkan Ghana

Portugal Tetap Angkat Koper Walaupun Kalahkan Ghana

451
0

portugal

JABARSATU.COM –  Portugal meraih kemenangan 2-1 atas Ghana pada laga terakhir Grup G Piala Dunia 2014. Kendati demikian, mereka tetap tersingkir, lantaran kalah selisih gol dari Amerika Serikat, yang juga mengumpulkan empat poin di klasemen akhir.
Pada pertandingan yang dihelat di Estádio Nacional Mané Garrincha, Brasília, Kamis 26 Juni 2014 malam WIB itu, Portugal membuka keunggulan pada menit 30. John Boye mencetak gol bunuh diri dan membuat Ghana tertinggal 0-1 dari Portugal.
Berada di bawah tekanan, Ghana justru mampu mencuri gol dari Portugal pada babak kedua, tepatnya menit 57. Umpan matang Kwadwo Asamoah disambut dengan tandukan oleh Asamoah Gyan, dan membuat kedudukan menjadi 1-1.
Pada menit 80, Seleccao das Aquinas kembali unggul. Sepakan kaki kiri Cristiano Ronaldo menghujam pojok kanan bawah gawang tanpa mampu dihalau Fatawu Dauda. Dan, hingga laga berakhir, kedudukan 2-1 pun tetap bertahan.
Portugal, yang mengumpulkan empat poin, akhirnya harus puas menempati urutan 3 klasemen akhir. Sedangkan Ghana menduduki posisi buncit, dengan koleksi satu poin, yang merupakan hasil dari laga kontra Jerman yang berakhir 2-2.(JBS/VV/MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.