Home Dunia Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar

Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar

446
0

brazil

JABARSATU.COM –  Berakhirnya laga grup E, Kamis (26/6/14) membuat tim-tim yang akan bertarung di babak 16 besar mulai ditentukan. Dari 16 tim, tinggal lima tim yang harus memastikan tempat di babak 16 besar.
Perancis dan Swiss menjadi dua tim terakhr yang memastikan kelolosan mereka. Perancis lolos sebagai juara grup E setelah bermain imbang 0-0 dengan Ekuador. Swiss lolos berkat kemenangan 3-0 atas Honduras. Kedua tim menyusul Belanda, Argentina, Kolombia, Yunani, Cile, Brasil, Meksiko, Kosta Rika, Uruguay, dan Nigeria.
Tuan rumah Brasil yang lolos sebagai juara grup A akan menghadapi runner up grup B, Cile. Kolombia (juara grup C) akan berhadapan dengan Uruguay (runner up grup D). Pemenang laga ini akan berhadapan pada babak perempat final. Dua musuh lama, Brasil dan Uruguay berpeluang bertemu pada babak perempat final. Brasil menaruh dendam kepada Uruguay setelah mereka mengalahkan tim Samba pada final Piala Dunia 1950. Kekalahan itu kemudian dikenal sebagai Maracanazo.
Perancis akan menghadapi Nigeria yang menjadi runner up grup F. Pemenang partai ini akan berhadapan dengan pemenang duel juara grup G dan runner up grup H. Jika Jerman menjadi juara grup G, maka Perancis dan Jerman bisa bertemu pada babak perempat final. Pemenangnya berpeluang bertemu Brasil pada babak semifinal.
Duel sesama penyerang Manchester United, Robin van Persie dan Javier Hernandez, akan tersaji ketika Belanda (juara grup B) berhadapan dengan Meksiko yang menjadi runner up grup A. Tim kejutan, Kosta Rika akan berhadapan dengan runner up grup C, Yunani, yang lolos secara dramatis. Pemenang Belanda-Meksiko dan Kosta Rika-Yunani akan berjumpa pada babak perempat final.
Argentina akan menghadapi Swiss pada babak 16 besar. Pemenang laga ini akan berhadapan dengan pemenang dari duel juara grup H dan runner up grup G pada babak perempat final.
Duel dua negara tetangga, Belanda dan Belgia bisa tercipta pada babak semifinal. Bisa juga Belanda berhadapan dengan Argentina.
Sedangkan, jika Jerman menjadi runner up grup G, maka Argentina berpeluang bertemu Jerman pada babak perempat final. Jika Jerman yang menang dan Belanda melangkah hingga semifinal, duel klasik antara keduanya bisa tercipta.
Belgia yang berada di grup H sudah memastikan diri lolos, namun posisi akhir mereka belum ditentukan. Belgia hanya butuh hasil imbang melawan Korea Selatan untuk menjuarai grup. Aljazair dan Rusia harus saling mengalahkan untuk mendampingi Belgia.
Di grup G, Amerika Serikat dan Jerman hampir pasti lolos. Kedua tim hanya butuh hasil imbang ketika berhadapan nanti malam pukul 23.00 WIB. Hingga pertandingan kedua, Jerman menjadi pemimpin klasemen dengan keunggulan selisih gol dari Amerika Serikat (JBS/TRIBUN/MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.