Home JabarKini Uruguay Lolos Berkat Kerja Keras

Uruguay Lolos Berkat Kerja Keras

425
0

suarezz

JABARSATU.COM – Kalah pada laga pertama Grup D Piala Dunia 2014, Uruguay akhirnya memastikan diri melaju ke babak 16 besar usai menang 1-0 atas Italia di laga terakhir. Striker La Celeste, Luis Suarez mengatakan kalau itu adalah buah dari kerja keras tim.
Uruguay takluk 1-3 dari Kosta Rika pada pertandingan pertama Grup D, dan membuat mereka diragukan bisa lolos. Namun, pada laga kedua, tim asuhan Oscar Tabarez tersebut menghidupkan asa usai meraih kemenangan 2-1 atas Inggris.
Dan, pada laga hidup mati melawan Italia, 25 Juni 2014, Uruguay menang 1-0 atas Italia, lewat gol Diego Godin pada menit 81. Dengan demikian, La Celeste lolos dengan status runner-up grup di bawah Kosta Rika, yang mengejutkan di Piala Dunia kali ini.
“Uruguay hebat dan telah bekerja dengan sangat keras. Setelah mengawali fase grup dengan buruk, kami pantas untuk mengubah situasi,” ujar Suarez kepada FIFA, sebagaimana dilansir Football-Espana, Rabu 25 Juni 2014.
“Kami tak drop dengan energi yang tersisa, mengingat (pada laga) tadi cuaca amat panas dan kondisi fisik kami mengkhawatirkan. Kami tetap sabar menunggu hingga akhirnya gol yang ditunggu-tunggu pun tiba,”sambungnya.
Meski kemungkinan akan bertemu Kolombia, Suarez mengatakan dia dan rekan-rekan di tim belum ingin memikirkan laga berikutnya. “Uruguay lolos dan sekarang kami mesti merayakannya terlebih dahulu sebelum memikirkan lawan berikutnya,” ujarnya.(JBS/VV/MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.