Home Dunia Brasil Lolos 16 Besar Hempaskan Kamerun

Brasil Lolos 16 Besar Hempaskan Kamerun

419
0

brazilbaru

JABARSATU.COM –  Brasil akhirnya lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 dengan status sebagai juara grup. Di laga pamungkas penyisihan Grup A, Brasil sukses menghempaskan Kamerun dengan skor 4-1.
Dalam pertandingan yang digelar di Estadio Nacional, Selasa 24 Juni 2014, Brasil sudah unggul sejak menit 17. Umpan Luiz Gustavo dengan mudah dikonversikan oleh Neymar menjadi gol.
Selang 9 menit, Kamerun menyamakan kedudukan. Bola silang dari Allan Nyom diteruskan oleh Joel Matip untuk menaklukkan kiper Julio Cesar.
Menit 35, Brasil kembali unggul. Neymar mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Usai menerima umpan Marcelo, Neymar melakukan tusukan ke jantung pertahanan Kamerun.
Setelah melewati beberapa pemain, Neymar melepaskan sepakan mendatar yang tidak mampu dibendung kiper Carlos Itandje. Skor 2-1 untuk keunggulan Brasil bertahan hingga jeda.
Selecao langsung tampil menekan setelah wasit meniupkan peluit dimulainya babak kedua. Laga di paruh kedua baru berjalan 4 menit, Brasil sudah mencetak gol ketiga mereka.
Kali ini, Fred membobol gawang Itandje setelah meneruskan umpan silang David Luiz lewat tandukkannya. Dan Fernandinho mencetak gol keempat Brasil pada menit 84 usai memanfaatkan kesalahan lini belakang Kamerun.
Dengan hasil ini, Brasil lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup A. Mereka mengoleksi 7 poin dari 3 laga.
Di babak 16 besar, Brasil akan bertemu Chile yang menempati posisi runner up Grup B. Satu tim lain yang lolos dari Grup A adalah Meksiko. El Tri menempati posisi runner up dan akan berhadapan dengan Belanda yang menjadi juara Grup B.
Susunan Pemain
Kamerun: Carlos Itandje (GK), Nicolas Nkolou, Landry Nguemo, Benjamin Moukandjo (Edgard Salli 58′), Vincent Aboubakar, Henri Bedimo, Maxim Choupo-Moting, Stephane Mbia, Eyong Enoh, Joel Matip, Allan Nyom
Brasil: Julio Cesar (GK), Dani Alves, Thiago Silva, David Luiz, Marcelo, Hulk (Ramires 64′), Paulinho (Fernandinho 46′), Fred, Neymar (Willian 71′), Oscar, Luis Gustavo.(JBS/VV/MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.