Home Dunia Belanda VS Chili 2-0

Belanda VS Chili 2-0

645
0

belanda

JABARSATU – Timnas Chili gagal menyempurnakan kampanye mereka di Piala Dunia 2014 setelah kalah 0-2 dari Belanda di laga ketiga Grup B yang digelar di Arena Corithians, Sao Paulo, Senin (23/6) siang waktu setempat. Kendati kalah, para suporter Chili tetap bersemangat menyanyikan chant dukungan karena Chili memang menemani Belanda lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2014.
Chili takluk dari Belanda dengan dua gol yang masing-masing diciptakan oleh para pemain pengganti, Leroy Fer dan Memphis Depay. Kekalahan ini membuat langkah Chili di Grup B menjadi tidak sempurna setelah dalam dua laga sebelumnya tim asuhan Jorge Sampaoli ini selalu meraih kemenangan.
Kendati demikian, para suporter Chili tetap bersemangat. Sukses tim berjuluk La Roja itu lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2014 menjadi alasan para suporter untuk tak bersedih. Menurut mereka Chili masih bisa membuktikan kualitasnya di pertandingan selanjutnya.
Seusai pertandingan, para suporter Chili, yang kebanyakan mengenakan atribut dominan merah, putih, dan biru, tetap bersemangat menyanyikan chant dukungan, “Chi… Chi… Chi… Le… Le… Le… Viva Chile.”
“Kami tetap bergembira. Tim kami masih tetap berada di Brasil. Viva Chile,” teriak salah satu suporter saat bertemu SportSatu sekeluarnya dari stadion.
Chili lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2014 dengan status runner-up Grup B, dan akan menghadapi juara Grup A, di mana Brasil, Meksiko, dan Kroasia, masih berpeluang besar untuk meraih posisi tersebut.(JBS?SS?MD)

Previous articleIwan Fals : Wah brengsek, Foto Saya Dipake Dukung Si Inilah Si Itulah
Next articleMeksiko Lolos 16 Besar, Tantang Belanda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.