Home Dunia Kolombia Taklukkan Pantai Gading

Kolombia Taklukkan Pantai Gading

454
0

kolombia1

JABARSATU.COM – Kolombia berhasil meraih poin penuh dalam laga lanjutan Grup C Piala Dunia 2014 dengan mengalahkan Pantai Gading lewat skor 2-1 di Estadio Nacional, Jumat 20 Juni dini hari WIB. Kemenangan ini membawa Kolombia ke puncak klasemen Grup C.
Peluang bagi Kolombia terjadi di menit 13, berawal dari serangan balik yang dikomandani oleh James Rodriguez. Sayang, Serge Aurier masih mampu mengantisipasi bola dari pemain AS Monaco itu dengan cukup baik.
Kolombia kembali menekan di menit 28, Teofilo Gutierrez yang berdiri tanpa pengawalan gagal memanfaatkan umpan silang dari James. Terlebih, hakim garis menilai posisi Gutierrez sudah dalam posisi offside.
Hingga menit-menit akhir babak pertama, banyak peluang yang didapat Kolombia gagal dikonversi menjadi gol. Skor kacamata alias 0-0 pun menjadi akhir di 45 menit pertama babak pertama.
Memasuki interval kedua, Pantai Gading mendapat peluang di menit 48 lewat tendangan bebas. Yaya Toure yang maju sebagai eksekutor, melepaskan bola ke arah gawang, namun dengan mudah diamankan oleh kiper Kolombia, David Ospina.
Kebuntuan Kolombia akhirnya terpecahkan di menit 63 lewat gol dari James Rodriguez. Gol berawal dari tendangan sepak pojok dari Cuadrado, tanpa kesulitan Rodriguez menanduk bola ke gawang Pantai Gading. Kolombia memimpin 1-0.
Pantai Gading mendapat kans untuk menyamakan kedudukan di menit 68, namun tendangan bebas dari Didier Drobga masih jauh dari sasaran. Kolombia malah berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 di menit 70.
Gol kedua ini dicetak oleh pemain pengganti, Juan Quintero, yang memanfaatkan umpan sodoran dari Teofilo Gutierrez. Akan tetapi, Gervinho mampu memperkecil keadaan menjadi 1-2 selang tiga menit kemudian.
Para pemain Pantai Gading semakin termotivasi untuk menambah gol, alhasil mereka terus beri tekanan ke pertahanan lawan. Sayang, skor tetap bertahan 2-1 bagi kemenangan Kolombia hingga berakhirnya laga.
Raihan tiga poin dari laga ini, membuat Kolombia berada di puncak klasemen sementara Grup C dengan raihan enam poin. Peluang lolos Kolombia ke babak 16 semakin besar, namun nasib mereka akan ditentukan hasil laga antara Jepang vs Yunani.
Susunan Pemain
Kolombia: 1-David Ospina, 2-Cristian Zapata, 3-Mario Yepes, 7-Pablo Armero (Santiago Arias ’72), 18-Juan Zuniga; 6-Carlos Sanchez, 8-Abel Aguilar (Alexander Amejia ’78), 10-James Rodriguez, 11-Juan Cuadrado, 14-Victor Ibarbo (J. Quintero ’53); 9-Teofilo Gutierrez
Pantai Gading: 1-Boubacar Barry; 3-Arthur Boka, 5-Didier Zokora, 17-Serge Aurier, 22-Souleymane Bamba; 9-Ismael Tioté, 10-Gervinho, 15-Max Gradel (Salomon Kalou ’67), 19-Yaya Touré, 20-Serey Die (M. Bolly ’73); 12-Wilfried Bony (Didier Drogba ’60) .(JBS/VN/MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.