Home Dunia Spanyol Dipermalukan Chille 0-2

Spanyol Dipermalukan Chille 0-2

518
0

chili_goal_spain

JABARSATU. COM – Spanyol yang tidak banyak melakukan perubahan dalam skuadnya sebenarnya lebih menguasai pertandingan babak yang pertama. Chili dipaksa bermain lebih bertahan namun sesekali melakukan serangan balik yang berbahaya ke gawang Spanyol.
Petaka bagi Spanyol datang menit ke-20, lewat skema serangan balik, Eduardo Vargas berhasil membuat Spanyol tertinggal. Vargas berhasil memanfaatkan umpan Alexis Sanchez untuk membawa Chili unggul 1-0 di babak yang pertama.
Tertinggal Spanyol berusaha menekan pertahanan Chili disisa babak yang pertama. Namun, Rapatnya pertahanan Chili membuat Spanyol tidak mampu membobol gawang wakil Amerika Latin ini.
Spanyol yang asik menyerang malah kembali kebobolan di akhir babak yang pertama. C. Aranguiz berhasil membuat Casillas memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua dalam pertandingan ini, skor 0-2 untuk Chili bertahan hingga jeda.
Di babak yang kedua, Spanyol terus menerus bernafsu untuk membuat gol. Menit ke-54 peluang emas dari Sergio Busquets, gagal dimanfaatkan gelandang Barcelona ini untuk membawa Spanyol memperkecil kedudukan.
Chili yang hanya mengandalkan serangan balik beberapa kali hampir menambah keunggulan mereka menjadi 0-3. Tercatat tiga peluang emas berhasil diciptakan Chili namun gagal menambah gol untuk Chili.
Buruknya penyelesaian akhir dari timnas Spanyol membuat mereka gagal untuk membuat gol dalam pertandingan ini. Skor 0-2 untuk kemenangan Chili bertahan hingga peluit panjang ditiup oleh wasit yang memimpin pertandingan.
Dengan hasil ini, Chili dan Belanda sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Sedangkan bagi Spanyol, hasil ini membuat mereka harus angkat koper lebih awal di Piala Dunia 2014 dan gagal untuk mempertahankan gelar mereka tahun 2010.
Susunan Pemain
Spanyol: Casillas; Azpilicueta, Martnez, Ramos, Alba, Alonso (Koke 46′), Busquets, Iniesta, Pedro (Cazorla 77′), Silva, Costa (Torres 64′)
Chili: Bravo; Medel, Silva, Jara, Isla, Aranguiz (Gutierrez 64′), Diaz, Mena, Vidal (Carmona 88′), Sanchez, Vargas (Valdivia 85′). (JBS/MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.