Home Bisnis & Ekonomi Soal 100 Juta Untuk Tiap RW, RK Menjawab Via Twitter

Soal 100 Juta Untuk Tiap RW, RK Menjawab Via Twitter

638
0

rkk

JABARSATU.COM-  “Ada, mulai 2015. Karena RPjMD baru beres. berbasis proposal karena harus akuntabel” demikian disampaikan Ridwam Kamil, Waliota Bandung dalam status akun twiternya, menjawab berita JABARSATU.COM berjudul “Ridwan Kamil Bohong, Janjikan 100 Juta Untuk Tiap RW”.
Dalam berita yang dilansir Senin 16 Juni 2014, ditulis  Sejak Ridwan Kamil jadi Walikota Bandung selama 6 bulan ini, gaji RW dan RT tidak cair apalagi janjinya 100 juta yang dijanjikan tiap RW saat janji kampanye Pilwalkota 2013 itu.
Kepastian itu diperoleh dari keterangan Ketua Pansus RAPBD DPRD Kota Bandung Tatang Suratis yang memastikan janji tersebut tidak dialokasikan di RAPBD Kota Bandung tahun anggaran 2014.
“Kami menerima pengaduan dari warga bahwa bantuan akan cair bulan April. Tetapi maaf, kenyataannya bantuan itu tidak dialokasikan di tahun ini. Jadi tidak mungkin cair,” ujar Tatang kepada wartawan beberapa waktu lalu.
Janji politik tersebut sulit direalisasikan karena tidak ada payung hukum yang pas. Pansus telah bekerja keras mencari payung hukum yang tepat untuk merealisasikan janji pasangan Ridwan Kamil-Oded M Danial (RIDO) saat kampanye Pilwalkot Bandung 2013.
Menanggapi hal itu, Ridwan Kamil hanya cukup memberi jawaban “Ada, mulai 2015. Karena RPjMD baru beres. berbasis proposal karena harus akuntabel” . Benarkah demikian? (JBS/MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.