Home Dunia WAGs Ikut Berperan atas Kemenangan Belanda

WAGs Ikut Berperan atas Kemenangan Belanda

491
0

suporter cantik1

JABARSATU.COM –  Para pemain Belanda tampil begitu ganas ketika membantai Spanyol 5-1, Sabtu 14 Juni dini hari WIB. Robin van Persie dan kawan kawan seperti tampil kesetanan.
Dalam laga itu, punggawa De Oranje seperti tidak ada habisnya. Pergerakan pasukan Louis van Gaal begitu taktis dan mematikan. Wajar jika akhirnya lima gol mampu mereka ceploskan ke gawang juara bertahan.
Van Persie sendiri mengatakan bahwa kemenangan ini sudah diprediksi oleh Van Gaal. Pria yang akan membesut Manchester United itu pun mengaku sudah tahu timnya bakal mengatasi perlawanan Spanyol.
Lantas apa yang membuat Van Gaal begitu yakin timya bisa menekuk pasukan Vicente del Bosque? Ternyata hal ini tak lepas dari keputusan bijak Van Gaal. Sebelum laga ini digelar, pelatih berusia 62 tahun itu mempersilahkan para pemainnya untuk bertemu pasangan mereka.
Keputusan ini ternyata berbuah manis. Para pemain mendapat semangat tambahan dari keluarga mereka. Hasilnya, Belanda mampu tampil luar biasa.
“Prinsip saya adalah gambaran keseluruhan. Pribadi yang total. Otak dan jiwa pemain memainkan peran. Dan jiwa dipengaruhi oleh lingkungannya,” jelas Van Gaal seperti dikutip Mirror.
“Jadi pada hari Kamis dan (Jumat) pagi ini saya memberi izin untuk istri mengunjungi hotel dan pemain bisa menjadi bahagia,” ia menambahkan.
Namun, Van Gaal menolak bahwa ini jadi kunci sukses kemenangan timnya. Lagipula, Van Gaal memang sudah punya rencana untuk mempertemukan para pemain dengan keluarganya.
“Saya mengatakan kepada para pemain bahwa saya akan memastikan ada waktu di mana istri dan keluarga akan mengunjungi mereka,” tutur dia. .(JBS/VV/MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.