Home Dunia 10 Fakta Menarik Jelang Duel Inggris Vs Italia

10 Fakta Menarik Jelang Duel Inggris Vs Italia

945
0

inggris

JABARSATU.COM –   Duel yang ditunggu-tunggu pada babak penyisihan Grup D Piala Dunia 2014 akan segera berlangsung, yakni antara Inggris kontra Italia. Dua tim favorit tersebut akan berduel di Arena Amazônia, Minggu 15 Juni dini hari WIB.
Sebelum menyaksikan pertandingan tersebut pada pukul 05.00 WIB, mari kita simak dulu beberapa fakta menarik yang dirangkum dari Opta. Berikut, fakta-faktanya:

1. Pada pertemuan terakhir keduanya, Inggris mampu menang dari Italia dengan skor 2-1 pada laga persahabatan Agustus 2012. Dua gol dari The Three Lions dicetak oleh Phil Jagielka dan Defoe, sedangkan gol Italia dicetak oleh Daniel de Rossi.
2. Meski menang di laga pertemuan terakhirnya dengan Italia, Inggris sama sekali belum pernah mencatat kemenangan atas Italia pada pertandingan resmi seperti Piala Dunia maupun Piala Eropa.
3. Inggris sendiri dipertandingan terakhir mereka harus puas bermain imbang dengan Honduras lewat skor 0-0 pada laga uji coba. Sedangkan, Italia di laga terakhirnya menang 3-5 atas Fluminense.
4. Kapten sekaligus kiper Gli Azzurri, Gianluigi Buffon, akan menjadi pemain tertua di tim Italia dengan usia 36 tahun. Sementara di kubu Inggris, ada Frank Lampard dengan usia 35 tahun.
5. Buffon sendiri menjadi pemain yang paling sering tampil di sejarah sepakbola Italia, di mana dirinya telah tampil sebanyak 139 kali. Kiper Juventus tersebut  memulai debut bersama timnas Italia senior pada tahun 1997.
6. Steven Gerrard akan menjadi paling senior bagi timnas Inggris, kapten The Three Lions itu sudah tampil sebanyak 109 kali dan menyumbangkan 21 gol. Pemain Liverpool itu memulai debut sejak tahun 2000.
7. Striker timnas Inggris, Wayne Rooney,  membutuhkan 12 gol untuk dapat melewati jumlah gol terbanyak bagi timnas Inggris yang saat ini masih dipegang oleh Sir Bobby Charlton dengan total 49 gol dari 106 penampilan.
8. Inggris yang saat ini diasuh oleh Roy Hodgson, berhasil lolos ke Piala Dunia 2014 setelah mereka menjadi runner-up di grup H kualifikasi Piala Dunia 2014. Sedangkan Italia, menjadi juara di Grup B dengan dengan status tidak terkalahkan dari sepuluh pertandingan.
9. Inggris saat ini baru meraih sekali meraih gelar juara dalam gelaran Piala Dunia, yakni tahun 1966.  Di tiga edisi terakhir Piala Dunia, Inggris hanya mampu capai babak perempat final (2002 & 2006) dan babak kedua (2010).
10. Italia merupakan negara kedua terbanyak pengoleksi gelar Piala Dunia setelah Brasil dengan total empat gelar. Gli Azzurri meraih gelar juara tersebut pada tahun 1934, 1938, 1982, dan 2006.(JBS/VV/MD)

Previous articleYunani Ditekuk Kolombia 3-0
Next articleDoly Saja Akan Ditutup, Kok Saritem Malah Bangkit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.