Home JabarKini Setengah Main, Spanyol vs Belanda Imbang 1-1

Setengah Main, Spanyol vs Belanda Imbang 1-1

424
0

persie

JABARSATU.COM – Tim Nasional Spanyol bermain imbang 1-1 Belanda di babak pertama laga penyisihan Grup B di Arena Fonte Nova, Sabtu 14 Juni 2014 dini hari WIB. Gol Spanyol dicetak oleh Xabi Alonso dari titik putih di balas gol indah Robin van Persie.
Kedua tim tampil dengan kekuatan terbaiknya dalam laga ini. Pada awal babak pertama, Spanyol dan Belanda silih berganti dalam melakukan serangan.
Belanda sempat membuat pertahanan Spanyol cemas. Akselerasi Wesley Sneijder tak mampu dihalau oleh para pemain belakang La Furia Roja. Beruntung, masih ada Iker Casillas yang mengamankan gawangnya dari ancaman Sneijder.
Petaka bagi belanda terjadi pada menit ke-26. Pelanggaran Stefan de Vrij terhadap Diego Costa berbuah penalti. Xabi Alonso yang menjadi algojo sukses menyelesaikan tugasnya.
Tertinggal satu gol, De Oranje meningkatkan daya serang mereka. Pasukan Louis van Gaal mengurung pemain Spanyol di daerah pertahanannya sendiri.
Nigel De Jong sempat memberikan ancaman pada menit ke-35. Tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan De Jong mengarah tepat ke gawang Spanyol. Namun, Casillas masih sigap dalam menghalaunya.
Belanda mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-44. Sundulan Robin van Persie mampu memperdaya Casillas. Gol ini terbilang indah karena Van Persie menyundul bola sambil terbang dalam menerima umpan Daley Blind.
 Susunan pemain
Spanyol: Iker Casillas, Cesar Azpilicueta, Sergio Ramos, Gerard Pique, Jordi Alba, Xabi Alonso, Sergio Busquets, Xavi, Andres Iniesta, David Silva, Diego Costa
Belanda: Jasper Cillessen, Ron Vlaar, Stefan De Vrij, Bruno Martins Indi, Daley Blind, Nigel De Jong, Daryl Janmaat, Jonathan De Guzman, Robin Van Persie, Wesley Sneidjer, Arjen Robben (JBS/VV/MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.