Home JabarKini Dua Merpati Tumbal Pembukaan Piala Dunia

Dua Merpati Tumbal Pembukaan Piala Dunia

602
0

merpti

JABARSATU.COM -Cerita sedih terungkap dalam upacara pembukaan Piala Dunia 2014 yang digelar Stadion Arena Corinthians, Sao Paulo, Brasil. Dua dari tiga burung merpati yang dilepas sebelum pertandingan Brasil kontra Kroasia digelar, ternyata harus menemui ajal.
Seperti diketahui, tiga remaja Brasil dipercaya melepas tiga burung merpati tersebut di Stadion Arena Corinthians, Sao Paulo dalam salah satu sesi upacara pembukaan. Tiga burung merpati yang dilepas adalah simbol dari perdamaian yang didengungkan oleh Brasil saat menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014.
Sayangnya, semua tak berjalan mulus, karena ternyata acara simbolis itu malah menyebabkan kematian bagi dua merpati yang dilepas. Sementara satu merpati lainnya mampu selamat karena tidak menabrak tribun.
Seperti dilansir 101greatgoals, penyebab kematian dua burung merpati tersebut adalah mereka langsung terbang dan menabrak tribun. Jurnalis yang berada di stadion melihat kejadian itu dan menuliskan di akun Twitter mereka tentang kondisi dari dua burung merpati yang tak selamat itu.
“Kabar buruk untuk perdamaian dunia: dua dari tiga burung dara terlihat menabrak tribun dan jatuh,” tulis jurnalis The Guardian, Hadley Freeman, yang hadir dalam acara pembukaan tersebut.
“Saya pikir salah satu burung merpati telah mati. Mereka langsung terbang menabrak tribun dan jatuh,” kata jurnalis The Guardian lainnya, Jonathan Wilson, yang juga berada di stadion.(JBS/VIVA/MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.