Home JabarKini Ribery Absen di Piala Dunia

Ribery Absen di Piala Dunia

494
0

riberi

JABARSATU.COM – Tim nasional Perancis mendapat kabar buruk menjelang bergulirnya putaran final Piala Dunia 2014. Winger andalannya, Franck Ribery, dipastikan absen pada turnamen empat tahunan itu lantaran tak kunjung pulih dari cedera punggung.
Bintang Bayern Muenchen ini sudah dibekap cedera tersebut selama beberapa pekan. Tetapi hingga Jumat malam (6/6/14), tak ada tanda-tanda pemain berusia 31 tahun itu pulih sesuai perkiraan, sehingga Federasi Sepak Bola Perancis memberikan konfirmasi bahwa Ribery gagal ke Piala Dunia.
Tak cuma kandidat FIFA Ballon d’Or 2013 ini yang absen. Pasukan Didier Deschamps ini pun dipastikan kehilangan gelandang Clement Grenier yang mengalami cedera paha ketika Les Bleus ditahan imbang 1-1 oleh Paraguay dalam laga uji coba Minggu (1/6).
Dengan demikian, Deschamps memanggil dua pemain baru untuk menggantikan posisi Ribery dan Grenier. Gelandang serang Montpellier, Remy Cabella, dan gelandang Southampton, Morgan Schneiderlin, mendapat kepercayaan untuk melengkapi 23 skuad Perancis yang akan tampil di Brasil.
Perancis tergabung di Grup E bersama dengan Swiss, Honduras dan Ekuador. Juara dunia 1998 ini akan mengawalinya dengan pertandingan melawan Honduras pada 15 Juni, sebelum bertemu Swiss dan Ekuador.
Absennya Ribery tentu saja sedikit mengurangi kekuatan Perancis karena dia merupakan motor permainan tim Ayam Jantan tersebut. Di sisi lain, ini juga menjadi pukulan bagi sang pemain karena sebelumnya dia telah mendeklarasikan bahwa Piala Dunia 2014 akan menjadi Piala Dunia terakhirnya.
“Ini akan menjadi Piala Dunia terakhir saya,” ujar Ribery kepada radio RTL pada akhir bulan lalu.(JBS/MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.