Home JabarKini David Villa Pensiun dari Timnas Spanyol Usai Piala Dunia

David Villa Pensiun dari Timnas Spanyol Usai Piala Dunia

694
0

david vila

JABARSATU – Striker Spanyol, David Villa memutuskan pensiun dari sepakbola internasional setelah Piala Dunia 2014. Top scorer sepanjang masa La Furia Roja ini ingin berkonsetrasi dengan klub setelah tampil di Brasil.
Villa baru saja pindah ke klub MLS, New York City setelah membawa Atletico Madrid menjuarai La Liga. Mantan pemain Barcelona ini mencetak 56 gol dari 95 pertandingan bersama Spanyol dan menjadi top scorer dalam dua turnamen besar terakhirnya.
Pemain 32 tahun ini absen di Euro 2012 karena cedera. Namun, sebelumnya Villa mencetak 5 gol di Piala Dunia 2010 dan 4 gol di Euro 2008. Kini, namanya termasuk dalam 4 striker pilihan pelatih Vicente Del Bosque yang akan tampil di Piala Dunia 2014.
“Saya tak suka mengucapkan selamat tinggal. Namun, Piala Dunia akan menjadi pertandingan terakhir saya untuk Spanyol,” kata Villa seperti dilansir Soccerway.
“Sekarang saya ingin menikmati diri saya dengan kata ‘pergi’, tampil hebat di Piala Dunia, dan menambah satu bintang (di jersey Spanyol jika juara Piala Dunia),” sambungnya.
Villa lalu menjelaskan keputusannya bergabung dengan New York City. Padahal klub ini baru akan berpartisipasi di MLS pada 2015 dan Villa tercatat sebagai satu-satunya pemain di New York.
“Saya masih memiliki banyak waktu tersisa dalam karier sepakbola. Saya ingin mencatatkan nama saya dan membuat orang membicarakan David Villa di bagian dunia ini (AS),” ungkap Villa.
“Saya akan berlatih, akan ada seseorang di samping saya. Setelah waktu padat yang saya lalui, ini akan menjadi hal baik untuk saya. Saya tak memiliki libur musim panas dalam beberapa tahun dan dalam beberapa pulan ini saya bisa memulihkan diri,” tegasnya.(JBS/MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.