Home JabarKini Guruh Soekarnoputra Dirikan Relawan Lintas Profesi untuk Jokowi

Guruh Soekarnoputra Dirikan Relawan Lintas Profesi untuk Jokowi

893
0

guruh

JABARSATU.COM – Politisi PDI-Perjuangan, Guruh Soekarnoputra menyambangi kediaman dinas Gubernur DKI, Joko Widodo di Jalan Taman Suropati 7, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (1/6/14) ini.
Guruh datang seusai Kementerian Dalam Negeri menyerahkan surat Keputusan Presiden (Keppres) terkait non-aktifnya Jokowi sebagai Gubernur DKI. Saat dikonfirmasi wartawan, Guruh mengaku telah membentuk relawan pemenangan Jokowi-JK.
“Saya ke sini untuk mengurus dan mengorganisir relawan pemenangan di tempat saya,” kata Guruh, kepada wartawan.
Guruh mengklaim, relawan yang dibentuknya terdiri dari berbagai profesi di seluruh Indonesia, seperti seniman, politisi, dan teknokrat. Dia yakin, relawannya dapat menyukseskan pemenangan Jokowi-JK di Pilpres 2014.
Pemandangan ini berbeda dengan berbagai pernyataan Guruh beberapa waktu silam. Dahulu, putra Presiden Indonesia ke-satu Soekarno ini menentang pencapresan Jokowi.
Saat itu, menurut dia, Jokowi harus banyak belajar dan menyelesaikan tugasnya sebagai pemimpin ibu kota. Untuk menjadi presiden, lanjutnya, seseorang harus memiliki wawasan yang luas tak hanya di dalam negeri, namun juga wawasan internasional.
Ketika dikonfirmasi wartawan perihal ini, Guruh mengaku kedatangannya bermakna dukungan pada pasangan calon Jokowi-JK.
“Untuk masalah pemimpin bangsa, memang saya yang paling kritis. Dengan kedatangan saya kemari bersama relawan, saya tidak perlu bicara eksplisit lagi,” kata Guruh.(JBS/TJ/MD)

Previous articleNenek Tewas Setelah Dirampok
Next articlePrabowo-Hatta Nomor 1, Jokowi-JK Nomor 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.