Home Dunia Atletico Juara La Liga

Atletico Juara La Liga

635
0

atletico madrid

JABARSATU.COM – Barcelona – Atletico berhasil menjadi juara La Liga musim 2013/2014 setelah menahan imbang Barcelona 1-1. Barca sempat unggul melalui Alexis Sanchez, sebelum disamakan Diego Godin.

Dengan hasil imbang ini, Atletico mengemas 90 poin dan Barcelona di peringkat dua dengan 87 poin.

Barcelona menjamu Atletico Madrid di Camp Nou, Sabtu (17/5/2014) malam WIB dalam laga penentu juara La Liga musim 2013/2014.

Barcelona menurunkan trisula Lionel Messi, Alexis Sanchez dan Pedro, sementara Atletico memaksakan Diego Costa bermain meski kondisinya belum pulih 100 persen.

Jalannya pertandingan

Barcelona langsung menebar ancaman ke gawang Atletico di menit keenam. Adriano menggiring bola di sayap kiri dan menusuk ke tengah. Pemain asal Brasil itu langsung melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola masih bisa diamankan Courtois.

Keputusan memaksakan Diego Costa bermain harus dibayar mahal. Pemain kelahiran Brasil itu mengalami cedera hamstring dan harus ditarik keluar di menit ke-16 dan posisinya digantikan Adrian.

Tim tuan rumah kembali mengancam di menit ke-23. Umpan silang Alves ke tiang jauh berhasil disundul Alexis Sanchez. Beruntung Courtois masih bisa menepis bola.

Blaugrana berhasil mencetak gol di menit ke-34. Fabregas mengirimkan bola ke kotak penalti. Messi meneruskan bola tersebut menggunakan dadanya ke arah Alexis yang langsung disambut tendangan voli keras menghujam gawang Atletico. Skor 1-0.

Tim tamu berusaha menyamakan skor di menit ke-44. Tendangan keras Adrian di dalam kotak penalti mampu diblok Dani Alves. Dalam tayangan ulang, bola mengarah masuk ke gawang andai tak diblok.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Atletico langsung menekan pertahanan Barcelona. Menit ke-47, sepakan Villa dari dalam kotak penalti membentur mistar gawang.

Dua menit berselang, Atletico berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Diego Godin memanfaatkan sepak pojok Gabi. skor imbang 1-1. Jika skor seperti ini bertahan hingga akhir, maka Atletico menjadi juara La Liga.

Barcelona memasukkan Neymar untuk menambah daya gedor menggantikan Pedro yang bermain buruk. Tim tuan rumah berhasil mencetak gol di menit ke-64 ketika Messi menceploskan bola ke gawang Atletico. Sayang, wasit menganulirnya karena offside.

Enam menit berselang, tendangan bebas Messi masih membentur pagar betis Atletico. Barcelona terus menekan pertahanan Atletico karena mereka tahu harus meraih kemenangan untuk bisa menjadi juara La Liga.

Menit ke-79, tendangan keras melengkung Alves dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Courtois.

Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.(JBS/Md)

Previous articleJelang Batas Akhir Pendaftaran, Wacana Poros Baru Pilpres 2014 Makin Ramai
Next articleGolkar Ingin Aburizal Jadi Cawapres Jokowi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.