Home Hukum Ridwan Kamil Diacuhkan Pedagang, Karena Ia “Nyapirakeun” PKL?

Ridwan Kamil Diacuhkan Pedagang, Karena Ia “Nyapirakeun” PKL?

508
0

RK1

JABARSATU.COM – Kenapa Walikota Bandung diacuhkan oleh pedagang Pasar Gedebage saat berkunjung kesana, belum ada jawaban pasti. Tapi coba jika dirunut ke belakang Sehari sebelum peristiwa itu terjadi.

Ridwan Kamil ke pasar Gedebage hari Kamis (15/5/ 2014), sedangkan hari Rabu (14 Mei 2014) atau sehari sebelumnya Emil sapaan akrabnya diundang oleh para PKL kawasan BIP untuk dialog soal per-PKL an di Bandung, Emil tidak datang tanpa alasan.

“Tentu saja PKL merasa kecewa, asa disapirakeun pisan,” ujar Priston, salah seorang koordinator PKL di kawasan BIP.

Lalu apakah ada hubungannya dengan kasus diacuhkannya Emil di Gedebage?

“Yang jelas begini, kami para PKL merasa walikota tidak mendengar keluhan kami, ia seenaknya memindahkan kami ke basement BIP. Itu tak jadi masalah sebenarnya, yang jadi masalah adalah ternyata kami ditempatkan di ruang yang pengap, tak berudara baik,” katanya.

Menurut Priston, para PKL mengundang Walikota dan Wakilnya tidak dalam rangka meminta fasilitas, tapi sekadar diskusi, saling tukar isi kepala. Tapi tidak ada yang datang.

“Kumaha rek percaya ka pemingpin, (gimana mau percaya sama peminin) diajak diskusi saja tidak mau,” pungkas Priston dengan nada kecewa. (JBS/MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.