Home Bisnis & Ekonomi Pemkab Kabupaten Bandung Barat Tak Respon Festival Tangkubanparahu

Pemkab Kabupaten Bandung Barat Tak Respon Festival Tangkubanparahu

633
0

tp

JABARSATU.COM – Ketua DPR RI Marzuki Alie menyeslakan pemerintahan Kabupaten Bandung Barat (KBB), yang kurang perhatian pemkab terhadap kegiatan festival Tangkubanparahu yang digelar oleh warga Lembang, Kamis (15/5/14).
“Ini untuk kedua kalinya kementerian membantu kegiatan ini. Lembang berpotensi sebagai objek wisata yang bisa dikunjungi banyak wisatawan, namun disayangkan pihak pemerintah setempat kurang perhatian dan masih kalah oleh kementerian dalam berpartisipasi,” ujar Marzuki dalam sambutannya.
Adanya kegiatan ini, Marzuki pun mengapresiasi warga Lembang yang senantiasa tetap menyelenggarakan kegiatan ini guna menjadikan Lembang sebagai gerbang pariwisata wilayah KBB.
“Saya kesini karena merasa pemkab dan pemprov kurang respons. Namun saya patut berikan penghargaan kepada masyarakat Lembang karena masih konsisten menggelar kegiatan festival dan mereka mampu tetap melestarikan budaya Tangkuban Perahu,” katanya.
Lebih lanjut, Marzuki meminta pemerintah untuk terus mendorong kegiatan – kegiatan positif yang dilakukan warganya. Ia meminta agar acara seperti festival Tangkuban Perahu ini menjadi agenda tahunan yang dapat dikemas lebih baik lagi.
“Saya minta kegiatan seperti ini untuk diagendakan menjadi agenda yg dilaksanakan setiap tahun. Dampak daripada acara ini, saya yakin wisatawan lebih meningkat dari sebelumnya,” ujarnya.
Wakil Bupati KBB, Yayat T Soemitra tak menyangkal dirinya merasa tersindir atas pernyataan Ketua DPR RI tersebut. Sehingga ia berinisiatif untuk membuat kegiatan ini diadakan dengan lebih baik lagi.
“Saya tersindir oleh Ketua DPR, memang ini kali pertama pemerintah setempat berpartisipasi langsung, untuk ke depannya saya bertekad kegiatan ini akan lebih terkemas dan terkonsep,” ujar Wakil Bupati pada wartawan disela – sela acara.(JBS/TJ/MD)

Previous articlePolisi Garut Ditusuk Oknum TNI saat Betugas
Next articleWalikota Bandung Marah Karena “Disapirakeun” Pedagang Gedebage

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.