Home JabarKini Prabowo: PKS Setuju Hatta Rajasa Jadi Wapres

Prabowo: PKS Setuju Hatta Rajasa Jadi Wapres

419
0

prabowonunjuk

JABARSATU.COM – Bakal calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, memilih Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa sebagai bakal calon wakil presidennya dalam Pemilu Presiden 2014. Menurut Prabowo, ia telah mengomunikasikan pilihannya ini kepada partai yang akan bergabung dalam barisan koalisinya, termasuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Prabowo mengatakan, PKS sudah menerima Hatta Rajasa sebagai bakal calon wakil presiden yang akan diusung bersama.

“Saudara-saudara, kami terus melakukan konsultasi dengan mitra-mitra koalisi yang lain. Sebelum saya ke sini, saya sudah bicara dengan kawan-kawan dari calon mitra koalisi. Saya kira ada pemahaman,” ujar Prabowo seusai bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kantor Kepresidenan, Selasa (13/5).

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu menjawab pertanyaan soal nasib PKS yang telah mengajukan tiga kadernya sebagai calon wakil presiden. Menurut Prabowo, meski sudah ada kesepahaman, ia tetap harus menunggu mekanisme dan prosedur setiap partai. Prabowo optimistis bisa membangun koalisi besar.

“Saya kira masih ada beberapa proses mekanisme partai masing-masing. Tetapi, niat besar ini sudah kelihatan,” kata dia.

Ketika ditanya, apakah Hatta bisa dipastikan menjadi pilihan terakhirnya, Prabowo menjawab santai.

“Saya kira kalian sudah melihat kami kompak pakai baju putih-putih bertemu Pak SBY, artinya apa ya,” kata dia.

Berbeda dengan pernyataan Prabowo, PKS ternyata masih berharap dapat mengusung bakal calon wakil presiden bagi mantan Danjen Kopassus itu. Harapan itu akan dipertegas dengan kontrak politik saat kedua partai secara resmi berkoalisi.

Ketua DPP PKS Sohibul Iman mengatakan, pihaknya masih menawarkan tiga figur internal untuk dipilih Prabowo, yakni Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Ketua Fraksi PKS di DPR Hidayat Nur Wahid.

“Kami punya hak menyampaikan cawapres, tapi semua tergantung Pak Prabowo,” kata Sohibul di Kompleks Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (13/5).

Wakil Ketua DPR itu mengatakan telah mendengar jika Prabowo akan memilih Ketua Umum PAN Hatta Rajasa sebagai bakal cawapresnya. Jika informasi itu benar, kata Sohibul, PKS akan melakukan pembicaraan ulang. (komp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.