Home JabarKini Pakar Politik UNPAD Pertanyakan Kualitas 4 Anggota DPD Terpilih

Pakar Politik UNPAD Pertanyakan Kualitas 4 Anggota DPD Terpilih

707
0

JABARSATU.COM – Para pakar politik dari Universitas Padjadjaran (Unpad) Arry Bainus, mempertanyakan kualitas dan kredibilitas empat orang calon DPD asal Jawa Barat yang terpilih. Masing masing Aceng Fikri (mantan Bupati Garut), Eni Sumarni (Pengusaha), Oni Suwarman (Pelawak), dan Ayi Hambalai (Pendidik).

Tetapi menurut Arry,  mereka harus tahu betul tugas sebagai anggota DPD. Mereka bertugas memberi pertimbangan dan masukan terkait UU yang berkenaan dengan daerah, pemekaran, otonomi daerah, rencana kota metropolitan, perdagangan manusia, kebebasan beragama, dll.

Tanpa bekal yang mumpuni, pakar politik mengatakan DPD asal Jabar bisa menjadi sekadar aksesoris. “Keempat orang ini harus mengerti tugasnya sebelum terjun. Jangan jadi aksesoris, hanya duduk. Tanpa jalankan fungsi,” kata Arry.

“Jabar banyak juara satu dalam hal yang buruk. Ini harus disuarakan secara nasional bahwa kita butuh perbaikan. Ini harus diperjuangan di nasional,” katanya.

Bagaiamanapun juga, warga Jabar telah memilih mereka,  Aceng dan Oni dinilai terpilih karena terkenal sedangkan Eni dan Ayi kurang dikenal. Meskipun keterkenalan Aceng akibat kontroversi pernikahannya, tetapi inilah yang membuat dia dikenal publik. Arry menilai tidak menutup kemungkinan Eni dipilih karena paras sedangkan Ayi satu-satunya sosok yang kurang dikenal.(JBS/ANT/MD)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.