Home Dunia PKL Warnai Suasana Peringatan KAA ke 59, Walikota Bandung Kemana?

PKL Warnai Suasana Peringatan KAA ke 59, Walikota Bandung Kemana?

418
0

KAA2JABARSATU.COM – Aduh.. Pedagang Kakli Lima Warnai Suasana Peringatan KAA ke 59, Walikota Bandung kemana ya?

Depan Gedung Merdeka pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Konferesi Asia Afrika (KAA) ke-59, Ahad  (20/4) di Jalan Asia Afrika Kota Bandung penuh PKL. Mana Denda Rp 1 juta bagi pembeli yang belanja di kawasan terlarang atau zona merah pedagang kaki lima (PKL)  tak berlaku padahal sejak  Minggu 2 Februari sudah berlaku? Ini artinya belum 3 bulan sudah tak mempan. Apalagi ada kenduri di KAA. Sebelumnya  Pemkot Bandung memberlakukan denda bagi warga yang membeli barang dagangan PKL di zona merah. Untuk tahap awal, ada empat lokasi yang diberlakukan aturan tersebut yaitu Jalan Merdeka, Jalan Kepatihan, Jalan Dalem Kaum, dan kawasan Masjid Agung Alun-alun Bandung, tak jauh dari jalan-jalan itu ada Gedung KAA yang mana sedang HUT kenapa PKL ini lolos?

KAAPadahal sanksi berupa denda tersebut termaktub dalam Perda Kota Bandung No 4 Tahun 2011 Tentang Penataan dan Pembinaan Pedagang Kaki Lima Pasal 24 ayat 1 dan 2. Dalam pasal tersebut tertulis, ayat (1) Masyarakat dilarang membeli dari PKL yang berada di zona merah dan zona kuning yang tidak sesuai dengan peruntukan waktu dan tempatnya, (2) Pelanggaran sebagaimana yang dimaksud pada ayat (1) dikenakan biaya paksa penegakkan hukum sebesar Rp 1.000.000.

Pemkot Bandung gencar mensosialisasikan sanksi denda tersebut agar masyarakat paham aturannya. Salah satunya sosialisasi melalui pemasangan spanduk di lokasi zona merah PKL. Untuk kelancaran kegiatan tersebut sepanjang jalan Asia Afrika dari persimpangan Jalan Lengkong Besar sampai Alun-alun Bandung ditutup dari pukul 07.00 sampai dengan 10.30 wib tapi tak kuasa aturan tinggal aturan. Aduh Malu ya kota Bandung nampaknya. (JBS/Her/Foto Andy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.