Home Bisnis & Ekonomi Bisnis Travel Bandung Jakarta Ternyata Banyak Mafia (3-selesai)

Bisnis Travel Bandung Jakarta Ternyata Banyak Mafia (3-selesai)

861
0

driver transline travel yang cekatanJABARSATU.COM – Banyak perusahaan travel yang mengajukan izin penambahan frekuensi pemberangkatan untuk rute Bandung-Jakarta. yang awalnya berkisar izinnya itu hanya Rp.12 juta rupiah persatu armada kini sampai Rp.27 juta. “Naik tiap tahun,”kata sumber kami.
Tahun 2010 sudah ada lima perusahaan yang meminta restu mengoperasikan 93 armada baru. Tahun 2014 lebih banyak lagi, kata sumber itu.
Sejumlah travel kini adalah PT Cipaganti Citra Graha, PT Day Trans, dan CV Citra Tiara Trans, Baraya dll.
Saat ini, rute travel Antar Jemput Antar Provinsi (AJAP) Bandung-Jakarta dilayani 582 unit armada milik 17 perusahaan.
Pertumbuhan travel Bandung-Jakarta muncul seiring perbaikan infrastruktur jalan yang membuat maraknya kunjungan wisata dari Ibu Kota ke Kota Kembang itu.
Kementerian Perhubungan berniat membatasi frekuensi beroperasinya travel rute Bandung-Jakarta.
Bagaimana operasi travel rute Bandung-Jakarta tersebut yang katanya banyak Mafianya. Dan ini diduga melibatkan Kementerian Perhubungan dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat. Benarkah banyak juga sejumlah travel ini tanpa ijin tapi tetap jalan dan banyak travel yang tidak berijin tetap beroprasi, dan jika kena razia yang menanggung adalah sopirnya di jalan dan pihak pengusaha angkat tangan. Bongkar.(Tamat/TIM-JBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.