Home JabarKini TPA Cibeureum Banjar Longsor

TPA Cibeureum Banjar Longsor

636
0

longsorJABARSATU.COM – Hujan deras yang mengguyur Kota Banjar beberapa waktu lalu diduga mengakibatkan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah di Dusun Babakan Kecamatan Cibeureum kembali longsor, Senin (17/3). Kejadian itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 18.40 WIB saat hujan deras.

Akibatnya jalan penghubung dua desa (Jajawar dan Cibeureum, Red) kembali tertimbun material longsor sekitar 20 meter panjangnya dengan ketinggian sampah campur tanah itu sekitar 1 meter. Tak hanya itu, area sawah warga yang lokasinya di bawah TPA itu ikut tertimbun material longsor.

Ditemui di lokasi longsor, Kabid Kebersihan Dinas Cipta Karya Kebersihan Tata Ruang dan Lingkungan Hidup (DCKTLH) Kota Banjar, Asno Sutarno mengatakan, penyebab longsor TPA kali ini masih sama dengan bencana sebelumnya yang terakhir kali terjadi Minggu (9/2/2014) sekitar pukul 17.30 WIB. “Akses jalan dan area pesawahan kembali tertimbun material akibat kejadian longsor ini,” akunya kepada Radar, Selasa (19/3).

Padahal, kata dia, material yang menimbun area pesawahan milik warga akibat kejadian longsor sebelumnya belum lama ini dievakuasi. Kata dia Wakil Wali Kota Banjar drg Darmadji Prawirasetia saat malam kejadian langsung melakukan peninjauan ke lokasi longsor. Saat itu wakil wali kota sempat berpesan supaya permasalahan ini bisa secepatnya diatasi.(r/id/JBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.