Home Bandung INSYAALLAH NIA USMAN PEMENANG PILKADA KABUPATEN BANDUNG 2020

INSYAALLAH NIA USMAN PEMENANG PILKADA KABUPATEN BANDUNG 2020

104
0

by Tarmidzi Yusuf
Pegiat Dakwah dan Sosial

Pilkada serentak 2020 hanya tinggal belasan hari lagi. Pro kontra pelaksanaan pilkada ditengah pandemi covid-19 menjadi isu paling seksi akhir-akhir ini.

Disinyalir ada standar ganda dalam merespon kerumunan massa IB HRS dan kerumunan massa pilkada. Alasan pembenaran pun terlalu mengada-ada. Diluar nalar sehat bagi yang punya nalar sehat. Kecuali bani berudu yang memang tidak punya nalar.

Tak terkecuali Pilkada Kabupaten Bandung yang diikuti 3 paslon. NU PASTI (Nia – Usman) DAHSYAT (Yena – Atep) dan BEDAS (Dadang Supriatna – Sahrul Gunawan).

Selama masa kampanye yang dimulai 26 September hingga hari ini tampaknya pasangan dengan tagline NU PASTI makin sulit dikejar dua paslon lainnya, DAHSYAT dan BEDAS.

Apalagi hasil survei menunjukkan paslon Nia – Usman makin sulit dikejar. Prediksi banyak pengamat pemenang Pilkada Kabupaten Bandung bakal diraih pasangan NU PASTI, Insyaallah.

Dari surat suara yang sah pasangan NU PASTI diprediksi akan meraup suara sekitar 45% disusul pasangan BEDAS 35% dan DAHSYAT hanya mampu meraih 20% suara.

Sedangkan angka golput diprediksi lebih dari 40%. Hanya terpaut 5% dari perolehan suara pemenang Pilkada Kabupaten Bandung NU PASTI.

Tampaknya tanda-tanda kemenangan NU PASTI telah terlihat sejak KPU secara resmi menetapkan 3 paslon peserta Pilkada Kabupaten Bandung 2020 pada 22 September 2020 yang lalu.

Kemenangan NU PASTI disebabkan oleh kurang solidnya suara partai pengusung DAHSYAT dan BEDAS. Banyak simpatisan dan pendukung kedua paslon mengalihkan pilihannya pada pasangan NU PASTI, Kurnia Agustina dan Usman Sayogi. Tak dipungkiri ada pula suara Golkar yang lari ke pasangan BEDAS. Walaupun tidak signifikan.

Selain itu ormas Islam sebagai basis suara PKB, PAN dan PKS pun terbelah. Terpecah suaranya untuk ketiga paslon.

Selamat untuk Teh Nia dan Kang Usman. Semoga bisa mengemban amanah dengan baik dan tuntas sesuai janji-janji kampanyenya.

Bandung, 4 Rabiul Tsani 1442/20 November 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.