Home Bandung Walikota Bandung Oded, Hari Ini Diperiksa KPK

Walikota Bandung Oded, Hari Ini Diperiksa KPK

108
0

JABARSATU.COM – Wali Kota Bandung Oded M. Danial dijadwalkan harti ini (4/09/2020) akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus korupsi Ruang Terbuka Hijau (RTH). Kepastian tersebut diperoleh, setelah surat pemanggilan dari penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah diterima pada Rabu petang kemarin.

Kepastian tersebut disampaikan seorang sumber internal melalui aplikasi percakapan Whatsapp, dan surat panggilan tersebut tidak dialamatkan ke kantor Wali Kota Bandung namun langsung ke alamat rumah pribadi Oded.

“Barusan Mang Oded (Wali Kota) kasih kabar, ternyata sudah ada surat pemanggilan dari KPK, sudah ada sore ini (kemarin). Dikirimkan ke alamat rumah pribadi,” jelas sumber internal tersebut yang minta dirahasiakan namanya, Rabu 2 September 2020 malam seperti dilansir https://prfmnews.pikiran-rakyat.com/

Oded sendiri, bersama Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, diperiksa sebagai saksi atas tersangka kasus korupsi RTH, Dadang Sugandi (DS), yang saat ini tengah dilakukan penyidikan oleh KPK. Diketahui, kasus ini sendiri sudah menetapkan 3 orang terdakwa, yaitu Tomtom Dabbul Qomar dan Kadar Slamet, keduanya merupakan mantan anggota DPRD kota Bandung, serta Herry Nurhayat, mantan Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) kota Bandung.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Oded M.Danial mengaku siap memenuhi panggilan penyidik KPK, meskipun mengaku belum menerima surat pemanggilan tersebut. Sebagai warga negara yang baik, Oded menyatakan siap mendukung penuntasan kasus tersebut oleh KPK.

“Sebagai warga negara yang baik, pasti saya siap memenuhi panggilan pemeriksaan dari KPK. Tapi sampai sekarang belum ada (surat panggilan) itu. Saya sudah tanyakan ke Sekpri, belum ada,” jelas Oded saat dihubungi, Rabu 2 September 2020.

Disinggung mengenai kasus ini, Oded mengatakan mendukung sepenuhnya langkah KPK untuk menuntaskannya. Tujuannya tidak lain, agar persoalan yang sudah muncul sejak beberapa waktu ke belakang ini memiliki kepastian hukum.

“Tentu saja saya mendukung, itu bagus agar ada kepastian. Jadi sebaiknya di usut sampai selesai,” pungkas Oded.

Nah jika Oded dengan Pede banget maka tak ada masalah, semoga smeua terbuka. Meski katanya sumber kami mengatakan bahwa kasus ini Oded sudah membalikan uangnya waktru mau maju dalam Pilkada sebagai wakil dengan Ridwan Kamil. Kita lihat saja nanti…apakah proses hukum tetap berlangsung?*** (DBS/JBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.