Home JabarKini Bahar Melukis 17 Kanvas Selama 45 Menit

Bahar Melukis 17 Kanvas Selama 45 Menit

107
0

JABARSATU.COM, CIMAHI – Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 menginspirasi Bahar Malaka, pelukis asal Kota Cimahi. Bertema Merdeka Dalam Bingkai Seni dan Rupa, Bahar Malaka melukis di atas 17 kanvas sambil diiringi instrumen gitar sebanyak 8 lagu wajib Nasional dan dalam waktu 45 menit, Senin (24/8/20) di Pendopo DPRD Kota Cimahi.

Menurut Bahar acara ini menjadi suatu langkah bagi pegiat seni dalam mengembangkan kreativitas seni di kota Cimahi juga Jawa Barat.

“Seni dapat dilakukan dengan berbagai cara, untuk menjadi pelaku seni, silahkan berpikir 7 (tujuh) kali, karena berkesenian berkaitan dengan moralitas yang harus diangkat dari individu pegiat seni tersebut,” ujar Bahar.

Wakil Walikota Cimahi, Ngatiyana yang turut hadir menyaksikan perfomance art Bahar sangat mengapresiasi dan kagum. Ngatiyana berharap aset-aset dan bibit seni di kota Cimahi dapat dijaga dan dikembangkan dengan baik.

“Keahlian yang dilakukan Bahar Malaka melukis diatas 17 kanvas menggunakan kedua tangan merupakan keahlian yang harus dikembangkan dan diajarkan kepada para pegiat seni yang ada di kota Cimahi, agar keahlian tersebut tidak hilang begitu saja,”ungkap Wakil Walikota ini. (IHamdi/M-JBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.