Home Bandung Bandung Lakukan Rapid Test Covid-19 di GBL 2 April

Bandung Lakukan Rapid Test Covid-19 di GBL 2 April

56
0

JABARSATU.COM – Pemerintah kota (Pemkot) Bandung akan menggelar rapid test Covid-19 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (2/4/2020) mendatang. Rencananya tes akan diikuti oleh 2.948 orang terdaftar.

Wali Kota Bandung Oded mengungkapkan bahwa Pemkot Bandung menerima bantuan alat tes sebanyak 2.000 unit. Dari jumlah tersebut, sebanyak 583 unit sudah digunakan sebanyak 583 alat tes. Untuk mencukupi kekurangan alat tes, Pemkot Bandung telah melakukan pengadaan.

“Untuk rapid test drive thru, rencananya akan dilakukan pada Kamis (2/4/2020) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk 2.948 orang,” ujar Oded.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam video conference mengintruksikan kepada kepala daerah kota dan kabupaten untuk melakukan rekrutmen relawan Covid-19 dari ASN maupun masyarakat.

“Segera lakukan rekrutmen relawan. Jadikan ASN dan masyarakat yang muda dan sehat sebagai relawan. Ini tahap satu untuk membantu kampanye physical distancing. Kemudian tahap dua, relawan ini membantu verifikasi bantuan yang akan diberikan oleh provinsi,” ungkap Emil.

Emil juga meminta kepada para kepala daerah untuk membentuk RW Siaga Corona. Setiap RW harus mendeklarasikan wilayahnya untuk siaga corona.

“Setiap RW harus deklarasikan menjadi RW Siaga Corona. Pasang spanduknya bahwa RW, kelurahan kecamatan ini adalah siaga corona dengan membentuk tim dengan berbagai kebutuhan,” pinta Emil.*lMANG-JBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.