Home Bandung Himpunan Model Agensi Jawa Barat : Potensial Tapi Kurang Diapresiasi  Pemerintah

Himpunan Model Agensi Jawa Barat : Potensial Tapi Kurang Diapresiasi  Pemerintah

61
0
SHARE

Sudah dari semenjak  zaman  Belanda Bandung terkenal sebagai pusat  mode di Indonesia hingga mendapat julukan “Paris Van Java”. Bahkan sekarang Bandung pun terkenal ke seantero nusantara sebagai barometernya musik Indonesia, kota pelajar, kota wisata, kota kreatif  karena penduduknya  rancage reujeung binangkit .

Adalah Revi Lantika  mantan Putri Parahyangan 86,  dia ada diantara orang-orang kreatif  yang ada di kota Bandung dan Jawa Barat. Sesuai dengan kemampuan dan bakatnya Revi mendirikan Himpunan Model Agensi (HMA) Jawa Barat.  Pertama kali dilaunching tanggal 1 Juli 2018,  saat itu HMA  mendapat dukungan dari  Disbudpar Kota Bandung dan Disbudpar Provinsi Jawa Barat dan seiring waktu baru tiga bulan saja HMA sudah punya murid 70 orang dan tiga orang diantaranya berprestasi dan akan diberangkatkan ke event internasional,  diantaranya Aiko(6)  ke Beijing, Chiara (15) siswi SMAN 7 Bandung akan mengenalkan  busana adat  Jawa Barat dan  Batik Jawa Barat di  Exhibition Singapur 24 Januari 2019 serta Alya Fazira (12) siswi SDN Cimahi Mandiri 1.

Tapi walaupun begitu Revi merasa selama ini pemerintah kurang mendukung niatnya untuk mengenalkan budaya Jawa Barat ke mancanegara, “Dulu  ketika launching saya didukung Bu Ida (KadisbudparJabar) dan sekarang pun saya ingin diapresiasi karena niat saya mendirikan HMA Jabar pun untuk mengharumkan nama Jawa Barat, mengenalkan, mengembangkan dan ngamumule budaya Jawa Barat lewat busana adat Jawa Barat dan Batik Jawa Barat, “ Begitu papark Revi di sela-sela acara peresmian Kantor Himpunan Model Agensi Jawa Barat di Piset Square Jalan Pelajar Pejuang Bandung, (28/10/2018).

Revi pun berharap ke depannya  ikon-ikon HMA Jabar ikut memajukeun Jawa Barat lewat busana tradisional serta agensi-agensi di Jawa Barat bisa bersatu saling mendukung satu sama lainnya demi Jawa Barat dan diharapkan pihak instansi terkait dalam hal ini  Disparbud Jabar juga ikut mendukung niat  HMA  yang akan terus  ngamumule dan mengenalkan busana adat Jawa Barat serta batik Jawa Barat ke seluruh jagat.***Asep GP

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here