Home Bandung Aher Connection Masih Bercokol di Jawa Barat. (1)

Aher Connection Masih Bercokol di Jawa Barat. (1)

188
0

Aher Connection Masih Bercokol di Jawa Barat. (1)

Oleh : Kuncen Suryakancana.

Setelah 10 tahun berkuasa di Jabar, Aher ternyata masih bisa menancapkan kukunya cukup kuat di Jawa Barat dalam berbagai segi.

Aher, walaupun sudah tidak menjabat dan kalah dalam Pilgub 2018 lalu masih berupaya menggerakkan anasir-anasir PKS atau kita sebut sebagai Aher Connection dalam kepemerintahan di Gedung Sate dan pasukan2 profesionalnya di BUMD-BUMD Jawa Barat dari yang besar hingga ke anak cucu BUMD.

Banyak catatan menyatakan Aher tidak terlalu berhasil dalam memimpin Jawa Barat, menaruh orang-orang dari kalangannya sendiri diseluruh sendi pemerintahan, bisnis dan sosial politik di Jawa Barat.

Kasus-kasus korupsi, wanprestasi dan pemborosan uang pemprov/negara pengelolaan program pembangunan maupun kinerja korporate BUMDnya menjadi sorotan banyak pihak.

Sangat disayangkan, Aher connection setelah diberikan waktu berkuasa 10 tahun masih ingin terus berkuasa dengan kasak kusuk kepada RK melalui berbagai cara padahal selain sudah selesai kalah dan berperforma buruk, tak tahu di malu.

Terakhir, misalnya para direksi-direksi dan pengawas/komisaris secara serampangan memutuskan aksi-aksi korporasi yang hendak menguntungkan diri mereka sendiri, proyek -proyek tak layak dikebut untuk disetujui, permohonan tantiem, bonus tahunan dan pesangon didesak terus untuk dikeluarkan, misalnya seperti apa yang sudah dan akan terjadi pada salah satu BUMD Energi bergerak di hulu energi.

Kabar berkembang, sudah jadi rahasia umum, Aher connection ini selama 10 tahun mengutip “infak” belasan sampai puluhan persen dari direksi direksi dan komisaris komisaris BUMD yang terlebih dulu di “baiat” oleh Aher,’ melalui perantaraan orang-orang kepercayaannya, angka dana “infak” ini bisa mencapai puluhan milyar, tidak mengherankan pada saat Pilgub 2018 Aher hanya dalam waktu singkat dapat menggerakkan dan meningkatkan perolehan suara kandidat no 3 hampir 20%.

Aher connection ini membangun jaringan dengan PKS connection lainnya di pemprov lain, misalnya dengan pemprov Sumbar yang Gubernurnya Iwan P dari partai yang sama PKS, menaruh saham mereka pada BUMD sehingga mereka bergabung menjadi pemegang saham terbesar dan dapat mudah menyetir kebijakan-kebijakan korporasi BUMD untuk mementingkan kepentingan mereka sendiri. (Bersambung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.