Home Bandung Pemuda Kabupaten Bogor Menjadi Juara Lomba Wirausaha Muda Berprestasi Jawa Barat 2018

Pemuda Kabupaten Bogor Menjadi Juara Lomba Wirausaha Muda Berprestasi Jawa Barat 2018

148
0

JABARSATU – Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, kembali menggelar kegiatan tahunan Lomba Wirausaha Muda Pemula Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018. Dari kurang lebih 200 orang pendaftar telah diumumkan 35 finalis yang berasal dari 3 Bidang, diantaranya:
1. Bidang Industri kreatif & Jasa (15 orang)
2. Bidang pertanian, peternakan, perkebunan dan kelautan (8 orang)
3. Bidang Kuliner (12 orang)

35 orang finalis melakukan karantina sebagai tahapan penjurian selama 4 hari dari mulai tanggal 23 – 26 Juli 2018 yang bertempat di Hotel Endah Parahyangan Bandung.

Setelah melalui tahapan penjurian yang sangat serius. Para pemenang di setiap bidang pun diumumkan. Melalui keputusan dewan juri, Kepala Seksi Kewirausahaan Pemuda Dispora Jabar (Drs. Hilmawan, M.Pd) menetapkan para pemenang di setiap bidang.

Pemuda berusia 23 Tahun asal Kabupaten Bogor (Maulidan Isbar) berhasil menyabet gelar juara 2 Lomba Wirausaha Muda Pemula Berprestasi Tingkat Prov Jabar 2018 bidang industri kreatif. Melalui produk kreatifnya yaitu Sepeda Listrik berbasis Limbah kayu yang bernama KAYUH Wooden Bike berhasil menghantarkan lidan menjadi juara. Inovasi produk yang diciptakan bersama rekannya Didi Diarsa pun berhasil menarik perhatian para dewan juri.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini saya berhasil mewakili kabupaten Bogor untuk berkompetisi bersama 35 pemuda/i yang luar biasa dari berbagai daerah di Jawa Barat. Kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama yang membuktikan bahwa pemuda selalu dianugerahi daya kreativitas yang tinggi untuk melakukan perubahan bagi lingkungannya”
Ujar Lidan nada yang penuh semangat saat dijumpai di kediamannya.

Lidan juga berharap bahwa pemerintah kabupaten Bogor harus lebih aktif dan intensif dalam mengembangkan dan memberdayakan baik para calon maupun wirausaha muda di Bogor, agar Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten yang mandiri dan berdaya saing. |RED/JBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.