Home Bandung Menakar 3 Calon Kuat yang Lolos Calon Rektor ISBI Bandung

Menakar 3 Calon Kuat yang Lolos Calon Rektor ISBI Bandung

238
0
SHARE

JABARSATU.COM – Pemilihan Rektor  Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung memasuki babak penentu. Proses Penjaringan yang sudah menetapkan 7 Vakal calon akhirnya mengerucut menjadi 3 orang calon kuat.

Proses Penjaringan, Panitia Pemilihan Rektor ISBI Bandung awalnya menetapkan tujuh bakal calon Rektor  mereka adalah Dr. Arthur S. Nalan, Dr. Deni Hermawan, Dr. Endah Irawan, Dr. Suhendi Afryanto, Dr. Een Herdiani, Dr. Benny Yohannes, dan Dr. Jaeni.

Setelah melalui Proses penjaringan 7 bakal calon Rektor akhirnya Senat Akademik ISBI memutuskan yang lolog adalah tiga orang Calon Rektor ISBI Bandung. Ketiga orang tersebut adalah Dr. Deni Hermawan, Dr. Een Herdiani (petahana),  dan Dr. Jaeni.

Awalnya ketujuh calon ini ditetapkan setelah melalui tahap penjaringan yang dimulai sejak bulan Februari 2018, selanjutnya mengikuti tahap penyaringan. Tahap penyaringan calon Rektor ISBI 2018 -2022 telah digelar mulai 3 April  2018  dan puncaknya pada tanggal 21 April 2018, melalui Rapat Terbuka Senat Akademik ISBI Bandung memilih tiga nama tersebut.
Dalam rapat terbuka itu nanti setiap bakal calon memaparkan visi misi dan program kerja yang akan dipandu oleh tujuh panelis dan seorang moderator disaksikan oleh seluruh anggota senat akademik.

Menakar Rektor ISBI 2018-2022

Saat ini Pemaparan Visi Misi bakal calon dipandu oleh tujuh panelis yang ahli dibidangnya masing-masing memang telah memutuskan  Dr. Deni Hermawan, Dr. Een Herdiani (petahana),  dan Dr. Jaeni nama ini yang akan lolos akan diumumkan tanggal 25 Mei 2018 setelah diputuskan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia di Jakarta.

Baiklah kita melihat siapa 3 calon yang lolos ini. Nama Dr. Deni Hermawan adalah sarjana Karawitan, ia master lulusan Amerika dan gelar doktor diraih di UNPAD Kini Deni Dekan Fakultas Budaya dan Media.

Dr. Een Herdiani  adalah rektor yang saat ini (Petahana) Een beruntung menjadi rektor karena saat ini melanjutkan posisi Jabatan Endang Caturwati yang diangkat jadi Diretur Kesenian di Jakarta. Een sarjana Tari juga terlibat dari perubahan nama STSI (Sekolah Tinggi Seni Indonesia) menjadi ISBI Bandung

Dr. Jaeni adalah jebolah jurusan Teater. Kini ia Wakil Dekan I Fakultas Seni Pertunjukan, waktu ada pemilihan Rektor STSI ia kalah sama Endang Caturwati.

Dalam pemilihan ini unik sekali para calon adalah putra putri daerah. Deni Hermawan adalah asli Sumedang, Een Herdiani asli Cirebon dan JAini asli Indramayu. Sedang yang asli Bandung sudah kandas di putaran yang 7 calon diawal.

Catatan akhirnyanya siapa yang akan dipilih untuk Rektor ISBI 2018-2022 kita tunggu saja sampai 25 Mei 2018. |RNZ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here