Home Bisnis & Ekonomi Kereta Terlambat, Daop 2 Minta Maap

Kereta Terlambat, Daop 2 Minta Maap

513
0

JABARSATU – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung memohon maaf atas keterlambatan beberapa kereta dari arah Bandung dan sebaliknya.

Manajer Humas Daop 2, Joni Martinus membenarkan ada keterlambatan yang cukup lama yang diakibatkan adanya rintang jalan di perlintasan No 43 Stasiun Pasirbungur, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang.

“Ada truck crane mogok di perlintasan No 43 Stasiun Pasirbungur pada pukul 01.25 WIB. Truck melintang mengakibatkan terhalangnya jalur kereta api dari kedua arah,” ujar Joni.

Akibat dari kejadian ini, KA Harina tujuan Bandung dari Surabaya Pasarturi tertahan selama 7 jam lebih di Stasiun Pasirbungur dan KA Ciremai keberangkatan Bandung tujuan Semarang Tawang tertahan selama 3 jam lebih di Stasiun Cikampek.

Jalur kereta api sudah bisa dilalui pada pukul 08.35 WIB dan kereta api yang pertama lewat adalah KA Harina menuju Bandung.

“Alhamdulillah, berkat koordinasi dan bantuan aparat kepolisian dan masyarakat sekitar, petugas kami akhirnya bisa mengangkat rintang jalan pada pukul 08.35 pagi dan kereta Harina tujuan Bandung sudah bisa lewat dengan kecepatan di lokasi hanya 5 km/jam,” paparnya.

Atas nama PT KAI, Joni kembali memohon maaf atas kejadian ini dan ke depannya berharap hal-hal seperti ini tidak terulang lagi. (rmol/JBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.