Home Bandung Gelombang Tinggi di Selatan Jawa Barat

Gelombang Tinggi di Selatan Jawa Barat

43
0
SHARE

JABARSATU – Bagi Anda yang sedang berada di wilayah perairan bagian selatan Jawa Barat sebaiknya waspada.

BMKG Jawa Barat, melalui prakirawan Asri Pratiwi, pada Rabu 11 Oktober 2017 akan terdapat gelombang tinggi di wilayah itu.

Gelombang tinggi itu, menurut BMKG Jawa Barat, akan berpotensi memiliki tinggi sekira 1,25 meter sampai 2,5 meter.

Sebelumnya, BMKG Jawa Barat menjelaskan, adanya perlambatan massa udara dengan kelembaban tinggi pada atmosfer atas di wilayah Jawa bagian barat serta aktifnya osilasi gugusan awan tropis mendukung pertumbuhan awan-awan hujan di Jawa Barat.

Wilayah yang berpotensi dilanda hujan ringan menjelang siang hari, menurut rilis BMKG Jawa Barat, adalah Kuningan, Cirebon, Majalengka, Indramayu, Sumedang, Subang, Karawang, Bekasi, Ciamis, Banjar dan Tasikmalaya.

Kemudian, antara siang dan sore hari, di seluruh wilayah Jawa Barat berpotensi hujan ringan hingga hujan sedang.

Malam harinya masih berpotensi hujan ringan hingga sedang. Potensi hujan sedang dapat terjadi di wilayah Garut, Bandung, Sumedang, Majalengka, Cirebon dan Kuningan.

Lalu, pada dini harinya, cuaca berpotensi akan berawan kembali.

BMKG Jawa Barat pun mengimbau masyarakat agar waspada akan potensi terjadinya hujan disertai angin kencang dan petir di wilayah Bogor, Depok, Bandung, Garut dan Tasikmalaya pada rentang waktu antara siang hingga hingga menjelang malam hari.

Sebagai informasi, suhu udara wilayah Jawa Barat bagian utara adalah 24 – 34°C, dengan kelembaban udara berkisar antara 50 – 90 %.

Kemudian, suhu udara wilayah Jawa Barat bagian selatan adalah 19 – 32 °C, dengan kelembaban udara berkisar antara 55 – 95 %.

Di seluruh wilayah Jawa Barat, angin akan datang dari arah tenggara berkecepatan 5 – 30 km/jam.(tj/jbs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 − 8 =