Home Bandung Pariwisata Jabar Potensial Undang Investor

Pariwisata Jabar Potensial Undang Investor

52
0
SHARE

JABARSATU – Pariwisata merupakan sektor potensial di Jawa Barat yang bisa mengundang calon investor dari mancanegara untuk berinvestasi.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat, Agung Suryamal mengatakan, perbaikan infrastruktur untuk mendukung sektor pariwisata harus segera dilakukan untuk menggali potensi tersebut.

“Kita juga harus memperbaiki infrastruktur yang memadai untuk kunjungan wisata. Ada 330 destinasi wisata. Ini harus kita kemas menjadi potensi yang strategis,” ujarnya kepada wartawan di Gedung Sate.

Menurutnya, Jawa Barat kaya akan beragam jenis pariwisata, mulai dari pariwisata alam, seni dan budaya, hingga wisata religi.

Ia juga mengatakan Jawa Barat harus menyiapkan agar sektor pariwisata ini masuk ke dalam pasar modal.

Hal ini disebabkan, sebagian besar calon investor asal Timur Tengah lebih menyukai berinvestasi melalui pasar modal.

“Investor (dari Timur Tengah) mulai tertarik dengan investasi pariwisata. Di Lombok juga ada beberapa perusahaan dari Timur Tengah masuk, mereka lebih cenderung masuk lewat saham pasar modal,” ujarnya.

Ada tiga hal penting yang menurutnya dapat membuat investor nyaman berinvestasi di Jawa Barat. Ketiga hal tersebut adalah mudahnya perizinan dan infrastruktur yang memadai.

“Izin, regulasi, terus infrastruktur juga harus dipersiapkan juga,. Misalkan kita buat industri pelabuhan, infrastruktur kita siapkan, jangan full mereka semua, kita juga harus siapkan equity kita ,” ujarnya.

Dalam rangka menarik minat calon investor dari luar negeri, khususnya negara Timur Tengah, Pemprov Jawa Barat menggelar West Java Investom Forum, Jumat (6/10/2017) dan menjadi tuan rumah Indonesia Middle East Annual Gathering on Economy 2017 (IMAGE) hari Senin (9/10/2017) ini.

Saat ini Pemprov Jawa Barat juga sudah menandatangani MoU kerja sama sister province dengan Negara Bagian Khartoum, Sudan.

Selain itu, Pemprov Jawa Barat juga dikabarkan sedang menjajaki kerja sama sister province dengan Souss Massa, Maroko.(TJ/JBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − 5 =