Home Bisnis & Ekonomi Nenek Celupkan Wajah Cucunya ke Minyak Panas

Nenek Celupkan Wajah Cucunya ke Minyak Panas

536
0

JABARSATU –  Kosiah (69) nenek tiri Rachel Herliani, yang tega mencelupkan wajah cucunya ke wajan berisi minyak panas, ternyata sempat ikut mengantar pulang Rachel ke rumahnya di Jalan Lebak Satu RT 03/05, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung.

Saudara Rachel, Bilqis Adzhani Sholihah (19) mengatakan, setelah tiba di rumah Rachel, warga setempat pun emosi dan sempat akan memukuli nenek yang tega mencelupkan wajah cucunya itu ke wajan berisi minyak panas.

“Waktu pertama nganterin ke Bandung kan si nenek ikut, warga di Jalan Lebak pada emosi dan banyak yang ingin ngegebukin,” ujar Bilqis .

Namun keluarga Rachel menyuruh nenek kejam itu untuk cepat pulang ke rumahnya di Kampung Celak, Desa Celak, Kecamatan Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat, sehingga ia selamat dari amukan warga.

Hingga sekarang, selama Rachel mendapat perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Nenek Kosiah belum pernah menjenguk cucu tirinya itu. “Belum pernah ke sini lagi, mungkin dia takut disiram minyak panas juga kali,” ujar Bilqis.

Seperti diketahui, Kosiah memiliki sifat tempramental sehingga ketika Rachel tidak menurut saat diperintah, ia selalu memarahinya hingga akhirnya nekat mencelupkan wajah cucu tirinya itu ke wajan berisi minyak panas.

Ayah dari Rachel Herliani, Agus Kusdinan, mengungkapkan bahwa anaknya sejak minggu kemarin dibawa ke Instalasi Gawat Darurat RSHS Bandung.

Agus mengatakan Rachel Herliani yang mengalami luka bakar di bagian wajahnya karena dicelupkan ke minyak panas oleh nenek tirinya, hanya sehari berada di IGD.

Selanjutnya, Rachel Herliani pun kemudian melakukan operasi pada Jumat (6/10/2017) agar luka bakarnya yang melepuh itu dibersihkan.

“Dibersihin yang melepuh itu dan harus rutin dengan operasi lima hari sekali. Awalnya, kami enggak kasih tapi setelah koordinasi dengan Kecamatan Gunung Halu, akhirnya kami izinkan. Alhamdulillah, matanya katanya enggak apa-apa,” ucap Agus di Jalan Lebak, Kecamatan Batununggal.

Awal datang ke RSHS, Agus menyebut wajah Rachel Herliani berwarna hitam melepuh. Dan pengakuan Rachel, lanjutnya karena oleh neneknya wajah Rachel Herliani dimasukkan ke wajan minyak panas.

“Katanya kelelahan disuruh goreng rengginang. Dia tinggal sama nenek tirinya berdua sejak usia 1,5 tahun. Saya mau ambil tapi tidak boleh, alasannya Rachel di sana buat disuruh-suruh dan kakeknya meninggal sebulan lalu,” ujar dia.

Nenek tiri Rachel, Kosiah (69) dikatakan Agus memang memiliki sifat temperamental, namun sebelumnya memang tidak pernah ada pemukulan ke Rachel Herliani.

“Rachel-nya juga orangnya pendiam jarang cerita. Kami rencana mau lapor ke Polsek dan baru nanti divisum, untuk pembelajaran maka saya mau proses,” ujar dia. (TJ/JBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.