Home Bandung Pilkada 2018 Pempov Jabar Jalin Kerjasama Dengan Berbagai Pihak

Pilkada 2018 Pempov Jabar Jalin Kerjasama Dengan Berbagai Pihak

126
0
SHARE

JABARSATU – Pemerintah Provinsi Jawa Barat melakukan rapat koordinasi (Rakor) dengan Bupati/walikota, pihak keamanan dan instansi terkait se-Jawa Barat pada hari Kamis, 10 Agustus 2017 siang, yang bertempat di aula barat Gedung Sate, Bandung.

Menjelang Pilkada Serentak 2018 berbagai persiapan telah dilakukan baik dari pihak kepolisian, bawaslu, kpu dan pemerintah daerah. “Jadi yang untuk kepolisian itu ada empat kabupaten/kota yang langsung berkoordinasi dengan kapolres. Dan untuk kita sendiri untuk polda sudah berjalan dengan baik” Ucap Dedy Mizwar Wakil Gubernur Jawa Barat.

Namun ada 4 Kabupaten/Kota yang belum melakukan pengamanan lokal, dua diantaranya yaitu Ciamis dan Banjaran dari 15 Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Sedangkan Bekasi masuk ke wilayah Polda Jaya.

Antisipasi dari panasnya Pilkada ini yaitu memberitahukan kepada tokoh masyarakat dan para dai untuk menjaga kondusifitas dalam menjelang Pilkada 2018. Menurut Dedy Pilkada Jawa Barat ini tidak akan sepanas saat Pilkada DKI Jakarta.

“Saya kira tidak akan sama seperti di jakarta, dan saya tidak menghendaki polarisasi seperti di jakarta terjadi di jabar. Ya lain kan pelakunya lain juga, calon-calonnya lain juga. Saya kira mungkin terjadi panas tapi gak separah jakarta, kita tidak mengharapkan itu” katanya.

(job/Ersa Syabilla Hasanah/jbs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here