Home PilkadaJabar Lima Figur Berpotensi Jadi Gubernur Jabar

Lima Figur Berpotensi Jadi Gubernur Jabar

204
0
SHARE

Jabarsatu –  Poltracking Indonesia mencatat ada 5 figur yang berpotensi menjadi kandidat kuat dalam Pilgub Jabar 2018. Meski demikian, kesimpulan itu dinilai masih terlalu dini bila diambil sekarang. Seperti diketahui, Pilgub Jabar masih akan digelar setahun lagi, tepatnya 27 Juni 2018.

Hasil survei Poltracking Indonesia mencatat nama Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi, Deddy Mizwar, Dede Yusuf, dan Abdullah Gymnastyar sebagai figur-figur yang berpotensi menjadi kandidat kuat dalam Pilkada Jabar 2018. Ridwan Kamil figur terkuat dengan persentase 42,75%, diikuti oleh Deddy Mizwar (16,38%), Dedi Mulyadi (11,25%), Dede Yusuf (9,75%), dan Aa Gym (6,50%).

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda menyebutkan, survei dilaksanakan pada 18-24 Mei 2017 dengan metode stratified multistage random sampling. Jumlah responden 800 orang dengan margin of error kurang lebih 3,5% pada tingkat kepercayaan 95%.

Quality control dilakukan, katanya, dengan sangat ketat melalui spotcheck lapangan 25% secara acak, callback seluruh responden, double entry dilakukan melalui web aplikasi dan input data kuesioner. “Proses data dikawal secara ketat dengan dicek kembali secara acak ke dokumen hasil wawancara,” katanya pada saat konferensi pers di Jakarta, Kamis malam 8 Mei 2017.

Hadir juga dalam konferensi pers, Ketua DPP Golkar Wilayah Pemenangan Indonesia I Nusron Wahid dan Ketua DPP PAN Yandri Susanto. Hanta mengatakan, tujuan survei adalah melihat persepsi dan perilaku masyarakat menjelang Pilkada Jabar 2018.(PR/JBS/MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here