Home Garut Soal UN di Garut Belum Sampai

Soal UN di Garut Belum Sampai

231
0

JABARSATU -, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut hingga Jumat hari ini pagi belum menerima soal Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Awalnya soal UN akan diterima pihak Disdik pada Jumat dini hari.

Kabid Pendidikan Menengah Disdik Garut, Totong, menuturkan kendala teknis kendaraan angkutan menjadi penyebab keterlambatan soal UN. Kendaraan dari pihak perusahaan yang ditunjuk untuk menyediakan soal UN tak layak pakai sehingga harus menunggu kendaraan lain.

“Seharusnya kemarin jam 21.00 sudah diberangkatkan dan sampai ke sini pada Jumat sekitar pukul 01.00. Cuma ada kendala teknis itu belum bisa sampai,” ujar Totong di Kantor Disdik Garut, Jumat 28April 2014

Totong menyebut, pihaknya sudah bersiap untuk menerima kedatangan soal UN sejak Kamis malam. Sejumlah aparat kepolisian pun sudah berjaga sejak kemarin malam.

“Awaknya diperkirakan jam 01.00. Terus berubah lagi jadi jam 04.00. Cuma kendaraannya saja yang tidak bisa digunakan. Kemungkinan siang ini baru tiba di Garut,” ucapnya seraya menyebut pengiriman soal dilakukan dari Bogor.

Walau terjadi keterlambatan pengiriman soal, Totong menjamin tak akan menganggu jadwal pelaksanaan UN pada 2 Mei. Distribusi soal UN ke semua sekolah akan sesuai jadwal. (tj/jbs/md)