Home Bandung Aher Perintahkan Rakyat Jawa Barat Patuhi Larangan Takbir Keliling

Aher Perintahkan Rakyat Jawa Barat Patuhi Larangan Takbir Keliling

6324
0

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) memerintahkan rakyat Jawa Barat dan seluruh unsur Pemda Kabupaten dan Kota mematuhi larangan takbir keliling malam Idul Fitri yang dikeluarkan Polda Jabar.

“Kita hormati apa yang dilarang oleh Kapolda itu ya kita patuhi, ada cara lebih baik dan khusyuk dibandingkan takbir keliling pake truk. Karena di masjid kayanya lebih kusyhuk dan syahdu untuk menyebut asma Allah baik takbir tahlil dan tahmid,” kata Aher, di rumah dinas gedung negara pakuan, Selasa (5/07/2016).

Aher berharap larangan Kapolda diikuti oleh Bupati dan Wali Kota di seluruh Jabar. “Biasanya ada tuh di daerah, saya berharap mengikuti larangan ini. Kapolda punya penilaian tersendiri. Karena ini masuk kategori keramaian, kita sepakat jika pelarangan ini punya maksud menjaga khidmatnya perayaan idul fitri ini,” tutur dia.

Gubernur juga berharap saat malam takbir nanti tak ada hura-hura di lingkungan masyarakat. “Saya berharap melaksanakan gema takbir dengan tawadu dan ikhlas, agar mendapatkan pahala di bulan ramadan ini,” imbuh dia.

Bahkan penyalaan kembang api yang marak saat malam takbir, dinilai Aher terlalu berlebihan. “Nanti saja nyalain kembang apinya, pas perayaan PON di Jabar saja,” tandas kader PKS itu.