Home Hukum Pengemis Mulai Berdatangan ke Bandung

Pengemis Mulai Berdatangan ke Bandung

1996
0
SHARE

pengemis-miskin-5
JABARSATU.COM – Ratusan pengemis dari luar kota mulai mendatangi Bandung, untuk itu Pemkot Bandung mengerahkan ekstra personel untuk mengantisipasi kedatangan pengemis teersbut.
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menduga mereka datang dari ‘Kampung Pengemis’ di Jawa Tengah. Maka, pemkota Bandung berupaya untuk menghalau para pengemis tersebut. Ridwan akan memperkuat tim penjaga perempatan yang akan ditempatkan di titik-titik rawan Penyakit Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial (PMKS).
Hari senin ini para petugas yang disimpan di tiap perempatan mulai menyisir untuk menertibkan para pengemis.
Sementara untuk pasukan merah yang sebelumnya berjaga di 26 perempatan, saat ini akan dikerucutkan menjadi 15 perempatan utama. Yakni di semua perempatan Soekarno Hatta, Pasteur, dan lainnya.
Diakuinya, karena petugasnya tidak cukup untuk menghandle pengemis yang banyak, sekarang kita kurangi dan fokus di 15 titik dulu. Walikota Bandung ini menegaskan tidak ada toleransi untuk PMKS di Kota Bandung. Ia pun akan melakukan koordinasi dengan daerah asal para pengemis tersebut untuk menghindari kedatangan pengemis lagi ke Kota Bandung.(JBS/DTC/MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five + sixteen =